Home Gadget Harga Oppo A5s Cenderung Stabil, Sudah Tahukah Kamu Spesifikasinya?

Harga Oppo A5s Cenderung Stabil, Sudah Tahukah Kamu Spesifikasinya?

by Erin Nuzulia
oppo a5s

Tahun 2019 nampaknya menjadi tahun yang cukup produktif bagi Oppo, kendati banyak merilis produk di kelas mid dan high end di tahun tersebut, Oppo tidak melupakan pasar kelas entry-levelnya. Oppo A5s menjadi bukti bahwa Oppo masih memedulikan pelanggan di kelas entry level. Satu hal yang sepertinya perlu kita perhatikan, yaitu Harga Oppo A5s. Sejak dirilis pada tahun lalu hingga kini, harga ponsel tersebut cenderung stabil dan tidak mengalami penurunan yang sangat berarti.

oppo a5s

Apakah kestabilan harga Oppo A5s tersebut sebanding dengan spesifikasi yang dimilikinya? Yuk kita bahas.

Harga Oppo A5s Cenderung Stabil, Sudah Tahukah Kamu Spesifikasinya?

1. Desain manis

Oppo sepertinya memang jago dalam menampikan ponsel-ponsel dengan desain yang manis dan minimalis. Begitu juga dengan Oppo A5s ini. Ber-cover belakang dengan tampilan glass-look membuat tampilan HP ini terlihat lebih berkelas. Desain ini memberikan kesan mahal, lebih mahal dari harga Oppo A5s yang sebenarnya.

Pada bagian depan, Oppo A5s mempunyai notch atau poni dengan bentuk tetesan air alias waterdrop. Bezel-nya pun tipis sehingga memberikan efek tampilan layar yang luas.

2. Dual-lens rear camera

Layaknya HP-HP zaman sekarang yang selalu memiliki multi-camera, Oppo A5s juga dibekali dengan dua lensa kamera di bodi belakangnya ini. Ada kamera utama dengan lensa 13 MP yang tentunya sudah mendukung fitur focus otomatis, dan juga ada kamera pendukung beresolusi 2 MP untuk depth sensor untuk memberikan efek bokeh.

Kamera depannya? Oppo memperkuat ponsel ini dengan kamera swafoto beresolusi 8 MP yang pastinya memiliki hasil bening khas Oppo.

3. Kualitas layar cukup baik

Berbekal layar 6.2 inci dengan panel IPS LCD beresolusi HD+ 720 x 1520 piksel dan kerapatan di bawah 400 ppi, membuat ini nyaman mendarat di mata.

Baca Juga:  5 Rekomendasi dan Harga Mesin Cuci Terbaik Tahun 2020

harga oppo a5s

Selain itu, layar Oppo A5s ini juga sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 3 yang akan mengusir kekhawatiranmu akan goresan-goresan tak diinginkan yang mungkin merusak layar ponselmu.

4. Kinerja mumpuni di kelasnya

Beralih ke sektor performanya. HP ini dibekali dengan chipset besutan Mediatek, yakni Helio P35 dengan dukungan RAM sebesar 2 hingga 4 GB (tergantung varian yang dipilih). Sayangnya, HP ini masih menggunakan OS Android 8.1 (Oreo). Namun, hal tersebut bukanlah masalah besar karena OS Android Oreo juga masih tergolong up to date.

HP ini tentu cocok jika digunakan untuk aktivitas ringan seperti aktif di jejaring sosial atau sekadar menonton video via YouTube, hingga chatting dengan aplikasi messenger. Untuk memainkan game ringan tertentu pun masih bisa.

5. Kapasitas baterai besar

Dari sisi baterai, Oppo A5s ini ditunjang dengan baterai yang berkapasitas cukup besar, yaitu 4230 mAh. Dengan kapasitas baterai sebesar itu, dalam sekali pengisian hingga penuh, rasanya HP ini akan sanggup bertahan selama 1,5 hari di pemakaian normal.

Tapi walaupun memiliki kapasitas baterai yang terbilang besar, sayangnya Oppo A5s belum dibekali fitur fast charging alias pengisian daya cepat. Untuk mengisi daya hingga penuh, Oppo A5s membutuhkan waktu sekitar 3 jam.

6. Masih dilengkapi audio jack 3.5 mm

Seolah dipelopori oleh Apple melalui iPhone-nya, ponsel-ponsel zaman now banyak yang sudah menyingkirkan audio jack 3.5 mm di tubuhnya. Namun Oppo A5s tidak ikut-ikutan tren tersebut. Ponsel ini masih dibekali denganĀ  audio jack 3.5 mm sehingga kamu masih bisa mendengarkan music, menonton video, atau bermain game dengan menggunakan earphone konvensional.

Bagaimana? setimpalkah spesifikasi yang dimiliki oleh Oppo A5s dengan kestabilan harganya? Untuk kamu yang penasaran berapa sih harga pasaran Oppo A5s sekarang ini, kamu bisa lihat-lihat di https://www.bukalapak.com/trend/oppo-a5s.

Baca Juga:  Cara Mendaftar Kartu Telkomsel

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More