harga scanner berkualitas

Scanner adalah sebuah perangkat yang dipakai sebagai penyalin berbagai gambar ataupun teks yang setelah itu hasilnya bisa disimpan pada file di komputer. Kegunaan mesin ini sendiri hampir sama seperti halnya mesin untuk foto copy, namun perbedaannya yaitu jika pada mesin untuk foto copy pengerjaannya cuma dapat pada hasil lembaran kertas namun jika alat ini hasilnya juga dapat dilihat pada layar monitor di dalam computer terlebih dulu. Harga scanner juga dibandrol dengan berbagai variant harga, tergantung dari jenis maupun type scanner yang kita inginkan.

Dalam perkembangannya peralatan ini begitu di butuhkan utamanya adalah guna membantu melaksanakan aktifitas pekerjaan missal pada pekerja kantoran juga instansi dalam pemerintahan, disebabkan mesin ini begitu identik dengan yang namanya dokumen. Kegunaan scanner tersebut telah memudahkan pemiliknya untuk dapat menyimpan file dalam jumlah banyak, yaitu berupa gambar atau dokumen ke dalam berbagai bentuk file pada komputer dikarenakan data maupun dokumen dapat tercecer kemana saja selain hal itu ini juga dapat digunakan untuk menduplikat berbagai data dokumen bila pada suatu hari mengalami berbagai kendala, missal kehilangan tentu masih terdapat salinan data.

Pada jenis juga variasi mesin tersebut begitu beragam, untuk vendor dari pencipta mesin untuk scan ini bukan cuma satu produksi saja namun sekarang telah banyak sekali ditemui berbagai merek scanner beredar pada pasar yang beredar, tidak hanya itu scanner bukan cuma di produksi sebuah perusahaan saja. Hal inilah yang menyebabkan harga scanner juga berbeda sesuai jenis yang di gunakan dan pada type scanner. Untuk mengetahui berbagai harga yang terbaru alat canggih ini, disini akan dibahas harga dari mesin scan, sesuai dengan yang Anda butuhkan.

Mari simak dengan seksama beragam jenis atau type scanner beserta harganya, yang dipakai untuk mempermudah Anda dalam melakukan pekerjaan:

  1. Scanner A4 Flatbed

Scanner ini sangat umum dijumpai, pada mesin ini dokumen atau objek tiga dimensi yang dapat dipindai diposisikan pada layar scanner, setelah itu lensa pada bawah kaca ini akan bergerak untuk mengambil gambar. Perkiraan harganya adalah di bawah Rp 1.000.000,00.

  1. Scanner A4/Folio/Legal Manual Feeding

Alat jenis ini begitu mungil, harganya juga cuma berkisar, dari 1 juta sampai 3 juta saja. Lensa pada mesin ini tidak bergerak, namun kertasnyalah yang bergerak. Untuk kertas yang dapat dicopy harus dipilih terlebih dahulu sebelum dimasukkan, dan tidak bisa ditumpuk.

  1. Scanner A4/Folio/Legal ADF

Mesin ini dipakai untuk scanner dengan input tray misal pada printer, dalam tumpukan kertas yang dapat discan ditaruh diatas input tray ini, sehingga kertas akan dapat ditarik dengan otomatis. Scanner jenis ini harganya berkisar antara 2 hingga 4 juta.

Demikian ulasan mengenai harga scanner, semoga dapat menambah wawasan Anda.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *