Buat yang merasa ingin menonton film dengan suasana seperti di dalam bioskop tapi enggan untuk ke bioskop karena malas antri tiket, atau risih bersosialisasi dengan orang tak dikenal, dan merasa bahwa di rumah lebih bebas karena bisa memakan camilan sendiri dan merasa lebih private, silakan mencoba merasakan TV LED dengan layar berukuran 65 inch. Jika tidak tahu seberapa besar TV dengan layar 65 inch, maka jika dikonversi ke dalam centimeter, yang diagonalnya dihitung dari sudut kiri atas ke sudut kanan bawah adalah sebesar 163 cm. Berarti ukurannya bisa sebesar matras spring bed. Apalagi jika TV LED ini diletakkan ke dalam sebuah ruangan tak terpakai dan dibuat kedap suara dengan menempelkan tirai suara, atau panel akustik atau selimut tebal di seluruh dinding. Jangan lupa jika Anda menggunakan sound system setidaknya alat seperti speaker diberi alas agar saat Anda menyetel musik atau film dengan suara kencang tidak membuat lantai bergetar. Namun apa saja merk TV LED dengan layar sebesar 65 inch dan berapa harga TV tersebut? Mari kita simak di bawah ini.

Baca Juga : TV Ultra HD Sony Terbaru

Untuk membuat bioskop pribadi tentu saja alat elektronik yang dibutuhkan adalah TV dengan layar lebar. Jika layar TV terlalu kecil, maka efeknya tidak akan berasa karena studio bioskop sendiri identik dengan layar lebar dan speaker yang suaranya memenuhi ruangan. Samsung mengeluarkan tipe curved smart TV UA65JU6600 dan ada juga yang Samsung Curved Smart 3D TV UA65JU7500. Untuk yang 3D berada di kisaran harga Rp. 53.000.000 dan tanpa 3D Rp. 40.800.000.

Dan saingannya LG juga mengeluarkan produk LG LED TV65inch (65UF770T), harga TV ini dibanderol sekitar Rp. 40.900.000 dan fiturnya juga sama seperti Samsung hanya saja flat, tidak berbentuk melengkung seperti Samsung. Untuk TV LED merk ini juga sudah built in wifi, dan tentunya suara juga sudah ultra surround. Sedangkan Samsung menggunakan Dolby Digital Plus.

Namun ada juga produsen Jepang seperti Sharp yang juga mengeluarkan layar berukuran sama, bahkan hingga ke 90 inch dengan teknologi canggih terobosan terbarunya yaitu full array LED. Harga TV ini juga cukup fantastis dengan kisaran Rp.178 juta. Dan produsen seperti Sony dan Toshiba belum mengeluarkan produk TV dengan layar berukuran raksasa. Untuk Sony, layar terbesarnya adalah 46 inch dengan harga Rp. 9.900.000, sedangkan Toshiba layar terbesarnya 50 inch, dengan harga Rp. 10.400.000 dan didukung dengan fitur auto clean, contrast booster serta autoview. Jadi buat Anda yang merasa risih karena harus duduk berhimpitan dan merasa terganggu dengan kehadiran orang saat menonton film kesukaan Anda, cobalah membuat home theater sendiri dengan desain yang Anda inginkan. Niscaya Anda akan lebih betah di rumah.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *