Kesukaan setiap orang dan hobi mereka pastilah berbeda-beda sesuai dengan kepribadian dan juga perasaan mereka. Salah satu hobi yang belakangan ini sedang diminati di Indonesia adalah hobi bermain alat musik. Ada berbagai jenis alat musik yang dapat dimainkan di Indonesia dan memiliki alat yang dapat ditemukan dimana-mana, salah satunya adalah gitar elektrik. Jenis ini tentu berbeda dengan gitar biasa. Jika gitar biasa bisa dibawa kemana-mana tanpa memakai daya untuk memainkannya, namun gitar yang satu ini membutuhkan listrik agar alat tersebut dapat dimainkan dengan baik. Memang tidak ada yang langsung bisa menguasai permainan tersebut sebelum mempelajarinya. Untuk bisa mempelajarinya dengan baik, Anda harus membeli alat musik tersebut. Meski masih awam, Anda tentu harus mengetahui apa saja yang harus diperhatikan. Untuk itu, simaklah tips-tips berikut:

 

Sesuaikan dengan Kantong

Yang harus diperhatikan sebelum membeli alat music ini adalah tentukan dana yang harus Anda miliki. Tentukan batas maksimal pengeluaran dana Anda untuk membeli alat tersebut. Jika belum mempunyai dana yang cukup, janganlah memaksa untuk membelinya dulu. Kumpulkan dahulu sampai cukup. Jika Anda hanya mempunyai sejumlah uang, belilah yang bisa dibeli, jangan menginginkan alat yang harganya mahal karena tertarik dengan bodi gitar dan lain sebagainya. Untuk membuat Anda lebih hemat, Anda bisa mencarinya di situs jual beli online agar mendapatkan diskon atau potongan harga, selain itu, Anda juga bisa mencicilnya.

Baca Juga : Harga Sound System Terbaru

Mengetahui Kualitasnya

Hal inilah yang paling penting untuk diperhatikan saat akan membeli gitar elektrik. Sebelum membelinya, Anda harus mengetahui spesifikasi dan juga kualitas dari alat musik tersebut. Untuk mengetahuinya, Anda bisa langsung mengunjungi toko penjual alat music atau mencarinya di internet. Memang pada awalnya, Anda tidak akan bisa mendapatkan gitar yang kualitasnya sangat baik, namun jika Anda terus menekuni bidang ini, maka Anda bisa mendapatkan dan mengerti jenis mana yang paling baik.

 

Bandingkan Harga dan Feedback

Selain mengecek kualitasnya, Anda juga harus bisa membandingkan harga dari gitar yang Anda inginkan di beberapa toko mau pun membandingkannya dari situs belanja online. Selain itu, lihatlah beberapa feedback atau review dari para penggunanya di internet tersebut. Dengan ini, Anda bisa mengetahui apakah gitar yang Anda inginkan memiliki kualitas dan juga harga yang baik. Jadi, dikemudian hari Anda pun tidak akan menyesal telah membeli gitar tersebut.

 

Konsultasi

Tips terakhir yang bisa diterapkan oleh para pemula yang baru belajar memainkan alat music gitar elektrik ini adalah dengan melakukan konsultasi. Konsultasi ini bisa Anda lakukan dengan orang yang sudah memahami betul tentang alat music atau sudah lama bermain jenis gitar tersebut. Anda bisa mendapatkan tips dan juga saran dalam memilih gitar yang cocok dengan Anda untuk digunakan saat mempelajarinya.

 

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *