Karena waktu yang singkat terutama saat pagi hari, membuat tidak sedikit orang yang melupakan sarapan. Solusinya adalah dengan mengkonsumsi buah yang berserat seperti kurma atau pisang namun juga memilih sarapan roti. Roti untuk sarapan ataupun untuk bekal bisa diolah dengan cara dipanggang dengan menggunakan pemanggang rotiAlat elektronik ini memiliki ukuran yang kecil sehingga Anda tidak perlu menyiapkan tempat untuk menyimpan atau menempatkan alat pemanggang ini.

 Ingin Pemanggang Roti Anda Awet? Coba Lakukan Perawatan Berikut Ini!

Akan tetapi, karena digunakan secara terus menerus, resiko pemanggang rusak bisa lebih tinggi. Untuk itu, Anda bisa melakukan perawatan misalnya dengan cara membersihkan pemanggang untuk roti tersebut. Sebelum Anda membersihkan pemanggang tersebut, pastikan jika Anda tidak membersihkan pemanggang untuk roti tersebut saat pemanggang masih panas karena tidak hanya bisa merusak pemanggang namun juga bisa membahayakan Anda sendiri. Karena hal tersebut, sebelum membersihkannya pastikan alat tersebut sudah benar-benar dingin dan tidak tersambung dengan sumber listrik.

Untuk membersihkan pemanggang roti tersebut, langkah pertama yang harus Anda kerjakan adalah dengan menarik baki penampung remahan yang ada di bagian bawah dari pemanggang tersebut. Setelah itu, jangan lupa untuk membuang remahan roti yang ada di tempat tersebut. Untuk membersihkan bakinya agar bebas dari remahan roti, Anda bisa menggunakan campuran dari sabun cuci piring dan juga air hangat.

Baca Juga:Membeli Pemanggang Roti yang Aman dengan Menerapkan 4 Hal Ini!  

Setelah menyiapkan campuran air sabun hangat tersebut, jangan lupa gunakan sikat gigi untuk membersihkan bagian yang susah untuk dijangkau. Pastikan tidak ada bagian yang terlewatkan karena tumpukan remahan tersebut bisa susah untuk dihilangkan dan bahkan bisa menjadi penyebab karat karena remahan yang tercampur dengan air dan kemudian mengendap. Setelah itu, bilas baki dengan menggunakan air bersih dan sebelum Anda memasangnya ke pemanggang untuk roti, maka pastikan baki tersebut benar-benar kering. Sedangkan jika baki tidak bisa dilepas, goyangkan pemanggang tersebut dengan hati-hati agar remahan roti terjatuh.

Langkah selanjutnya untuk membersihkan pemanggang roti agar alat elektronik tersebut awet dan tahan lama adalah:

  • Siapkan kuas atau sikat gigi bekas yang masih bersih untuk membersihkan tempat roti yang ada di pemanggang. Gosokkan sikat gigi atau kuas tersebut kemudian balikan pemanggang tersebut sambil digoyang-goyangkan secara hati-hati agar remahan ataupun kotoran yang menempel di bagian dalam pemanggang bisa keluar.
  • Untuk membersihkan bagian luar dari pemanggang untuk roti, maka Anda bisa menggunakan campuran air hangat dan sabun cuci piring. Lalu, gunakan kain bersih yang dicelupkan ke larutan pembersih tersebut dan gunakan untuk membersihkan bagian luar dari pemanggang tersebut. Untuk membersihkan bagian yang susah untuk dijangkau, Anda bisa menggunakan sikat gigi atau kuas dan pastikan Anda tidak hanya membersihkan bagian depan atau belakang pemanggang namun juga bagian bawah dan atasnya.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *