Kepemilikan komputer hingga laptop kini sudah merupakan barang yang biasa. Hal ini lantaran kebutuhan akan komputer dan laptop memang sangat tinggi di pasaran mengingat hampir semua pekerjaan kini telah butuh komputerisasi. Namun penggunaan komputer itu terkadang tidak sebanding dengan perawatannya sehingga komputer kerap tiba-tiba rusak tanpa permisi. Service komputer menjadi tempat pertama yang dituju untuk bisa memperbaiki komputer tersebut.

Namun banyak kabar yang menyebutkan jika ada banyak tukang service yang kerapkali bertindak curang atau bahkan memiliki kemampuan terbatas di bidang komputer sehingga cukup beresiko. Untuk menghindari hal demikian, maka ada baiknya jika Anda bisa menggunakan beberapa tips berikut ini untuk mendapatkan tukang service yang berkualitas:

  • Ada tempat usaha sendiri

Ini adalah tips pertama dimana Anda harus mengusahakan untuk bisa memilih tukang service yang memiliki tempat usaha sendiri. Mengapa? Hal ini lantaran teknisi yang sudah punya tempat usaha sendiri bisa dibilang lebih terpercaya dengan kemampuan yang lumayan. Hal ini juga bisa menjadikan Anda bisa mengadu lagi jika nantinya komputer atau laptop yang sudah dibenarkannya rusak kembali, maka Anda bisa langsung menuju ke tempat usahanya.

  • Komunikasi yang baik

Teknisi komputer juga wajib memiliki komunikasi yang baik. Hal ini lantaran pentingnya Anda sebagai pelanggan mendapatkan layanan yang terbaik. Tak hanya service komputer saja yang baik melainkan service dan komunikasi kepada pemilik komputernya juga baik. Dengan komunikasi yang baik, maka diharapkan Anda bisa mendapat teknisi yang terbuka dan komunikatif dalam hal perbaikan serta harganya.

  • Berpengalaman

Jika Anda masih ragu, Anda bisa bertanya kepada teman atau saudara yang mungkin memiliki teknisi andalan sehingga bisa diberikan rekomendasi. Adanya rekomendasi ini juga bisa jadi bukti bahwa teknisi tersebut cukup berpengalaman sehingga mampu memberikan kualitas yang baik pada kerjanya. Namun jika Anda tidak mendapat rekomendasi, maka teknisi berpengalaman ini bisa diketahui dengan hanya sedikit melihat maka sudah tahu dimana letak kerusakan.

  • Pelayanan ramah

Untuk memaksimalkan kepuasan yang didapatkan dari konsumen, setiap penjual haruslah ramah kepada pelanggannya. Begitu juga dengan teknisi komputer. Pastikan Anda bisa memilih yang ramah sehingga komunikasi bisa berjalan baik sehingga mau Anda bisa tersampaikan dengan benar.

  • Mencari lewat dunia maya

Selain mencari langsung, Anda juga bisa mencari info di dunia maya terkait teknisi terbaik dan terpercaya. Biasanya sudah ada testimoni yang bisa dijadikan patokan.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan ketika mencari teknisi untuk service komputer. Jangan hanya tergiur dengan jasa yang ditawarkan murah karena belum tentu berkualitas. Untuk itu, ada baiknya mencari tahu dulu sebelum menyerahkan komputer diperbaiki.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *