Alat musik bagi sebagian orang menjadi salah satu hal yang penting dan menjadi jiwa mereka. Seperti halnya set drum yang kini sudah mulai tergantikan dengan adanya drum elektrik, drum ini memang akan membuat kita jadi lebih mudah dan akan menjadikan suara yang dihasilkan berbeda dengan drum biasanya. Sudah mulai ada banyak yang memilih menggunakan drum ini dibandingkan dengan menggunakan drum yang masih belum elektrik.

Ini Dia Beberapa Jenis Drum Elektrik Terbaik di Indonesia

Jika Anda merupakan salah satu penggemar dari permainan drum ini, maka ada beberapa jenis drum yang elektrik yang bisa Anda miliki. Berikut ini adalah jenis-jenisnya antara lain:

  1. Alesis, jenis drum ini sudah memiliki set lengkap yang akan membuat Anda yang menggunakan drum ini akan semakin terasa seperti sedang mengadakan konser. Jika menggunakan drum ini maka harus tahu juga bahwa set drum ini membutuhkan ruang yang cukup besar untuk meletakkannya.
  2. Pyle, ini merupakan salah satu set drum yang bisa dibilang cukup sederhana namun sudah memiliki fitur yang sangat lengkap. Jika Anda akan menggunakan set drum ini juga sudah dilengkapi dengan adanya MIDI dan juga stereojack. Harga drum ini juga bisa dibilang masih sangat terjangkau.
  3. Ddrums, ini juga menjadi salah satu jenis drum yang sangat lengkap dan memiliki banyak sekali fitur. Beberapa fitur yang ditawarkan ini adalah pedal ganda dan juga usb. Harga drum ini memang bisa dibilang sangat tinggi sekali.

Ketika Anda akan memilih mana drum yang akan membantu Anda dalam bermain, maka jangan sampai ragu karena pastinya drum elektrik ini memiliki keunggulannya masing-masing. Bagi Anda yang memiliki jiwa seni dan ingin menjadi seorang pemain drum, maka jenis elektrik ini bisa menjadi pilihan yang baik. Ada beberapa alasannya karena drum ini lebih nyaman digunakan dibandingkan dengan menggunakan drum yang masih konvensional.

Baca Juga:Kelebihan dan Kekurangan Alat Musik Drum Elektrik  

Ada beberapa tips juga yang bisa digunakan pada saat akan membeli set drum ini. Berikut ini adalah beberapa tipsnya antara lain:

  • Rajin untuk browsing, ini merupakan salah satu cara agar kita bisa menemukan mana drum yang terbaik dan juga kualitas mana yang sesuai.
  • Lihat spesifikasi, ini tentu saja sangat penting agar Anda tahu apa saja fitur yang ditawarkan dari drum ini.
  • Mencoba pada saat membeli, jika membeli secara langsung maka tidak ada salahnya untuk mencoba dahulu kualitas suara yang dihasilkan.

Jangan sampai salah pada saat membeli drum, selain itu juga pastikan sebelum membeli Anda memiliki ruangan khusus untuk meletakan drum elektrik. Suara yang dihasilkan cukup keras sekali sehingga jangan sampai mengganggu orang lain. Sebaiknya drum ini diletakan di ruangan yang kedap suara.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *