Dunia game memang tidak pernah ada matinya. Seiring dengan teknologi yang makin canggih, dunia game pun berkembang dengan luar biasa pesatnya. Sebelum dunia game mobile merajai pasaran, sebelumnya ada game konsol yang sangat diminati dan laris manis di pasaran. Bahkan yang memiliki konsol game ini seolah sangat bangga karena pada masanya memang hanya orang berpunya saja yang bisa memilikinya.

Inilah 3 Game Konsol dengan Penjualan Terlaris 

Bermain game memang bisa menjadikan pelakunya lupa waktu. Dulu game dianggap hanya membuang waktu saja. Meski demikian saat ini sudah berbeda karena game bahkan bisa menghasilkan uang. Ya, saat ini gamer bahkan menjadi profesi yang amat diminati. Bermain game tapi bisa mendapatkan bayaran. Bukankah ini adalah seperti mimpi yang menjadi nyata? 

Saat ini konsol game memang sudah agak kurang peminat. Meski demikian sampai saat ini masih banyak sekali konsol game yang beredar di pasaran. Di antara semua konsol game tersebut, berikut ini beberapa konsol game yang paling laris sepanjang masa dengan penjualan yang amat besar:

  • Wii U

Wii U terjual di angka sebesar 13,5 juta unit. Wii U sendiri meluncur ke pasaran pada tanggal 18 November tahun 2012. Jika dilihat kembali, Wii U ini masih cukup baru dan bukan termasuk konsol game lawas. Harga yang dibanderol untuk Wii U ini adalah 4 jutaan rupiah. Wii U sudah lengkap dengan adanya CPU Espresso dengan kekuatan mencapai 1.24 GHz, GPU Latte dan RAM DDR 3 sebesar 2 GB.

  • GameCube

Di masanya, GameCube mampu menjual perangkat game konsol hingga angka 21,7 juta unit. Dimensinya adalah 5,9 x 6,3 x 4,3 inchi dengan beberapa warna pilihan seperti hitam dan juga ungu. Perangkat keras di dalamnya mulai dari CPU IBM, RAM 43 MB dan memakai chip grafis ATI’s Flipper. Resolusi yang ada di GameCube ini adalah 640 x 480 pixel.

  • Xbox

Terjual di angka 24 juta unit pun menjadikan Xbox mampu mendapatkan predikat sebagai salah satu konsol game terlaris. Di tahun 2001, debut Microsoft menyedot antusias banyak orang. Xbox ini hadir dengan adanya CPU Intel Celeron Hibrida dengan kapasitas 733 MHz Pentium III. GPU yang ada di Xbox sendiri adalah memakai chip custom GeForce 3 dimana mampu mendukung API DirectX 8 dari Microsoft. Konsol game yang satu ini pun jadi pelopor dalam penggunaan HDD built in dimana saat itu masih berukuran 32 GB. 

Itulah beberapa game konsol yang terlaris di dunia. Dengan penjualan hingga puluhan juta, tentu mengindikasikan jika konsol game saat itu adalah perangkat game terkeren dan diminati di seluruh dunia.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *