Salah satu cara mencari hiburan yang banyak dilakukan oleh orang-orang terutama anak muda saat ini adalah bermain game di konsol. Fakta ini kemudian mendorong para produsen untuk menciptakan game konsol yang terbaik dengan berbagai spesifikasinya. Ada banyak konsol gaming yang beredar di pasaran, karenanya jika Anda bingung saat memilihnya, Anda bisa memikirkan 5 rekomendasi konsol gaming yang ada di bawah ini.

Inilah 5 Game Konsol Terbaik yang Bisa Anda Pilih untuk Menunjang Aktivitas Gaming

  • 3T Game Indonesia GI-001

Rekomendasi yang pertama datang dari Indonesia, namanya adalah 3T Game Indonesia GI-001. Game konsol yang pertama ini cocok untuk Anda pilih apabila budget Anda cukup terbatas. Selain harga, ada pula alasan lain kenapa Anda harus menjatuhkan pilihan pada konsol gaming yang satu ini yaitu sudah terdapat layar berukuran 2,5 inchi, baterainya adalah baterai lithium dan mempunyai fungsi TV output.

  • Microsoft Xbox 360 + Kinect

Rekomendasi yang kedua adalah Microsoft Xbox 360 + Kinect. Game konsol yang kedua ini lahir dari perusahaan teknologi yang ternama di Amerika yaitu Microsoft. Kehadirannya cukup menarik perhatian, pasalnya konsol gaming yang satu ini juga dilengkapi dengan teknologi sensor gerak berupa Kinect. Selain itu, ada pula fitur port kabel Ethernet serta koneksi WiFi yang memungkinkan Anda untuk memainkan game online.

  • Nintendo Switch

Jika Anda punya budget yang cukup lumayan, cobalah lirik sejenak game konsol yang bernama Nintendo Switch ini. Dimaksudkan sebagai penutup kegagalan seri WiiU sebelumnya, Nintendo Switch terbukti sukses menarik perhatian berkat disematkannya inovasi konsep hybrid ke dalamnya. Perangkat ini bisa dimainkan di televisi dengan cara menempatkannya di dock khusus serta bisa menjadi konsol handheld saat dilepas. Selain itu, konsol gaming yang satu ini juga dilengkapi dengan inovasi lainnya berupa controller yang kemudian disebut dengan joy-con. Controller ini dapat dilepas, dan ketika dilepas, Anda bisa menggunakannya untuk bermain dengan posisi apa saja, atau Anda bisa menggunakannya sebagai controller kedua saat bermain bersama teman.

  • Playstation 4 Pro

Lanjut ke rekomendasi game konsol yang keempat yaitu Playstation 4 Pro. Konsol gaming yang satu ini merupakan upgrade dari versi yang sebelumnya, yakni Playstation 4. Disebutkan bahwasanya Playstation 4 Pro bisa memproses jalannya permainan dengan lebih cepat. Hal ini dikarenakan Playstation 4 Pro telah dilengkapi dengan CPU yang kekuatannya 1,3 kali lipat dibandingkan yang sebelumnya. Perubahan besar yang tampak dari versi upgrade ini juga ada pada sisi grafisnya, dimana pihak produsen berhasil menjadikannya sebagai konsol gaming yang pertama yang mendukung grafis 4K. Tentunya kelebihan yang satu ini akan membuat acara bermain menjadi lebih menyenangkan.

  • Sony PS Vita

Masih dari Sony, ada game konsol yang dinamakan dengan Sony PS Vita. Konsol gaming yang satu ini dilengkapi dengan layar AMOLED touchscreen berukuran 5 inchi. Resolusinya sendiri 960 x 544 sehingga mampu menampilkan warna yang jernih dan lumayan tajam.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *