Kondisi cuaca di Indonesia yang cukup panas, memang sering kali membuat berkeringat dan kurang nyaman, apalagi di siang hari yang terik. Untuk itulah tak heran jika seandainya beberapa kalangan tidak bisa dipisahkan dari yang namanya AC ataupun juga kipas angin. Hanya saja masalahnya adalah sarana yang satu ini hanya bisa ditempatkan di dalam ruangan atau dengan jangkauan sumber listrik, tidak bisa dibawa kemana-mana. Namun jangan khawatir karena sekarang banyak produsen yang sudah membuat inovasi baru, diantaranya adalah kipas angin portable.

 Inilah 5 Hal yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Membeli Kipas Angin Portable

Produk yang satu ini bisa dengan mudah didapatkan di pasaran, dalam berbagai pilihan model dan tampilan yang lucu. Keuntungannya adalah karena portable maka memungkinkan Anda untuk lebih mudah membawanya kemana-mana, dapat ditempat dalam sebuah tas atau dibawa secara langsung dan langsung digunakan. Angin yang dihasilkan juga cukup kuat untuk membuat tubuh Anda tidak gerah lagi. Sebelum memutuskan untuk membeli, maka ketahui terlebih dahulu beberapa tips dalam memilih kipas angin portable, yaitu: 

  1. Pilih tipe yang sesuai dengan kondisi, ada diantaranya tipe genggam, dimana dalam menggunakannya, maka tangan harus selalu memegang kipas tersebut, namun juga ada tipe desk fan yang memiliki kaki, sehingga meskipun ukurannya kecil, namun nantinya tetap bisa ditempatkan pada media yang datar atau didudukkan.
  2. Ukuran juga harus dipertimbangkan, berbicara mengenai ukurannya sendiri juga berbeda-beda, ada yang memiliki diameter 10 cm, begitu juga yang ukurannya lebih besar dari itu, tentunya semakin besar ukuran, maka akan menghasilkan angin yang lebih terasa menyejukkan. Hanya saja tetap kembali lagi pada kebutuhan, ingin yang travel friendly ataupun tidak.
  3. Memilih warna dan tampilan, ini adalah bagian yang tak kalah penting, apalagi untuk kaum hawa yang pada umumnya memang sangat memperhatikan look dari benda-benda semacam ini. Hendaknya carilah warna yang menjadi favorit Anda. Beberapa bahkan memiliki bentuk yang lucu seperti diantaranya adalah boneka ataupun juga motif bunga, sehingga terlihat lebih girly.
  4. Pilih merk yang awet, ada banyak sekali produsen yang mengeluarkan produk kipas angin semacam ini, tentunya berbeda brand akan berbeda pula kualitasnya, tak ada salahnya memilih yang merknya sudah dikenal bagus, meskipun terkadang jika berbicara mengenai harga juga lebih mahal.
  5. Lihat jenis baterai atau daya yang digunakan, ada beberapa produk kipas angin yang baterainya adalah baterai biasa, sehingga jika sudah mulai habis dayanya harus diganti dengan yang baru, namun juga ada yang jenisnya charger. Sehingga dalam pemakaian harus rutin dicharger.

Sangat mudah bukan memilih kipas angin portable yang tepat, untuk tawaran harganya di pasaran sendiri murah mulai dari angka 50 ribuan rupiah saja.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *