Perlengkapan rumah tangga merupakan perlengkapan yang lebih penting untuk dilengkapi dibandingkan lainnya agar suasana di rumah nyaman. Dari mulai sarana hiburan seperti televisi hingga alat elektronik yang bisa memberikan kenyamanan seperti AC akan membuat anggota keluarga betah di rumah dibandingkan pergi keluar. Dari semua perlengkapan keluarga tersebut, AC menjadi pilihan yang lebih menyenangkan untuk menyejukkan ruangan ketika berkumpul bersama keluarga dibandingkan dengan kipas angin. Akan tetapi harga AC memang lebih mahal dan bahkan ada yang dijual dengan harga lebih tinggi dibandingkan lainnya. Bagi Anda yang saat ini sedang kebingungan mencari AC sesuai budget dana, ada baiknya mengenali fitur-fitur AC yang membuat harganya mahal.

 Inilah Beberapa Fitur Penting yang Membuat Harga AC Lebih Mahal

AC merupakan penyejuk ruangan yang memiliki kinerja lebih kompleks dibandingkan kipas angin. Jika kipas angin hanya memutar baling-baling untuk menghasilkan angin saja, AC bekerja lebih sempurna dari hal tersebut. AC tidak menghasilkan angin secara langsung namun menurunkan suhu ruangan menjadi yang sesuai diminta melalui remote controlnya. Dalam upaya tersebut beberapa komponen bekerja bersama termasuk fitur-fitur tambahan yang kini banyak disematkan. Fitur tersebut juga mempengaruhi harga jual AC sehingga menjadi lebih mahal dibandingkan AC standar. Berikut ini adalah beberapa fitur yang banyak dimiliki AC masa kini dengan harga mahal:

  • Low watt dan converter.

Jika dahulu penggunaan AC sangat identik dengan tagihan listrik yang naik, namun sekarang dengan adanya jenis AC low watt dan inverter, Anda bisa memiliki ruangan yang sejuk tanpa harus membayar kenaikan listrik. AC low watt dan inverter dirancang untuk kebutuhan listrik yang lebih minimal dibandingkan AC Standar. Namun untuk mendapatkan semua kelebihan itu, Anda harus membayar harga AC yang lebih mahal diawal pembeliannya.

Baca Juga:4 Tips untuk Mendapatkan Harga AC Terbaik

  • Fitur kesehatan.

Karena AC mengalirkan udara yang dihirup manusia dan berada di sekeliling manusia, AC bisa sangat berpengaruh pada kesehatan. Jika Ac kotor maka udara yang dialirkan juga akan kotor. Sebaliknya jika AC memiliki fitur untuk menyaring bakteri maka udara yang Anda hirup juga akan lebih steril dan bersih untuk mencegah penyakit. Fitur anti bakteri ini sudah banyak di beberapa merk AC terkemuka.

  • Fitur sensor matic.

AC pintar yang bisa mendeteksi keberadaan manusia kini sudah diciptakan. Anda tak perlu sebuah remote kontrol untuk menikmati udara sejuk ketika masuk ruangan. AC pintar akan mendeteksi panas tubuh Anda ketika masuk dan langsung menghidupkan mesin untuk mengatur suhu menjadi yang diinginkan sebelumnya. Semakin banyak orang di ruangan tersebut maka AC juga akan bekerja lebih cepat.

Itulah beberapa fitur tambahan yang membuat harga AC menjadi lebih mahal. Jika Anda membutuhkan salah satu fitur tersebut, tak ada salahnya membeli AC yang lebih mahal namun bermanfaat dibandingkan AC standar yang hanya mendinginkan suhu saja.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *