Perkembangan teknologi yang semakin pesat, juga mempengaruhi pada inovasi dalam berbagai bidang. Salah satunya adalah alat elektronik berupa kamera yang belakangan ini mulai digemari oleh banyak orang dan tidak pernah sepi peminat. Ada banyak sekali jenis kamera dengan fitur dan spesifikasi unggulannya masing-masing yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan para penggunanya. Salah satunya adalah jenis kamera mini keluaran terbaru yang dinamakan kamera go pro.

 Inilah Daftar Lengkap Kelebihan dan Kekurangan Kamera Go Pro

Pada dasarnya go pro adalah sebuah kamera action yang biasanya digunakan untuk aktifitas diluar ruangan. Karena memiliki bobot yang ringan dan ukurannya yang kecil, kamera ini sering digunakan untuk merekam kegiatan berpetualang dan aktifitas olahraga outdoor. Jenis kamera ini juga cocok untuk merekam aktifitas balap sepeda, terjun payung, paralayang, surfing dan motocross. Selain itu, masih ada beberapa kelebihan lain yang dimiliki kamera ini, yaitu:

  • Kualitas tinggi untuk merekam video. Meskipun ukurannya kecil, namun kualitas rekaman video go pro ini tidak perlu diragukan lagi, kamera ini dapat merekam dengan kualitas 4S dan 30fps.
  • Memiliki layar LCD dan GPS. Tidak berkendala dengan ukurannya yang serba mini, nyatanya go pro dirilis dengan layar LCD dan fitur GPS yang canggih. Hal ini akan memudahkan penggunanya untuk mengetahui dimana lokasi saat itu dan juga dapat digunakan untuk melacak.
  • Banyak aksesoris pendukung. Ada beberapa aksesoris pendukung seperti mount yang akan memudahkan Anda untuk memasang kamera go pro pada helm, papan seluncur dan dashboard, dan menariknya lagi beberapa aksesoris kamera ini juga dibanderol dengan harga terjangkau.
  • Fitur kamera yang ringkas. Karena ukurannya yang kecil, maka semua fitur pada kamera ini juga dibuat seringkas mungkin dan tentu saja hal ini justru akan memudahkan para pengguna go pro.

Dirilis sebagai kamera mini yang memiliki banyak kelebihan, sejak pertama kali peluncurannya go pro langsung diserbu oleh para pencinta dunia fotografi, hal ini terbukti dengan permintaan pasar yang terus meningkat. Meskipun begitu, jenis kamera ini juga tidak bisa lepas dari beberapa kekurangan, antara lain:

  • Kapasitas baterai minim. Sayangnya go pro hanya memiliki kapasitas baterai yang terbilang minim, tidak hanya itu saja kapasitas memori pada kamera ini juga terbilang kecil karena hanya support dengan memori beberapa GB saja.
  • Kualitas foto standar. Karena lebih menonjolkan pada kualitas rekam video, membuat kamera jenis ini hanya dapat menghasilkan gambar foto dengan kualitas biasa atau standar.
  • Kualitas warna. Kualitas warna yang dihasilkan oleh jenis kamera ini juga terbilang masih biasa, baik pada gambar foto maupun hasil rekaman video.

Itulah daftar lengkap kelebihan dan kekurangan kamera go pro yang bisa Anda jadikan referensi jika ingin membelinya. Sebaiknya pahami semua hal di atas terlebih dahulu supaya Anda benar-benar bisa memahami apakah jenis kamera ini dapat memenuhi kebutuhan Anda atau tidak.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *