Kebiasaan ibu-ibu modern saat ini memang sangat berbeda dari pada ibu jaman dahulu, khususnya untuk penanganan segala pekerjaan rumah tangga. Memasak adalah salah satu tugas utama wanita tetapi saat ini banyak orang yang lebih memilih makan diluar karena kesibukan. Padahal jika dipikir kembali ada banyak sekali yang sudah dimudahkan akibat kemunculan alat elektronik. Salah satunya adalah kompor elektrik yang digadang-gadang lebih aman dari pada jenis kompor gas.

 Inilah Kelebihan dan Kekurangan Kompor Elektrik yang Perlu Anda Pahami Sebelum Membeli

Desain yang lebih modern membuat banyak perempuan tertarik membeli kompor listrik untuk keperluan memasak setiap harinya. Selain itu ukurannya yang mungil membuatnya tidak membutuhkan banyak tempat untuk menyimpan, bahkan bagi Anda yang mempunyai ukuran dapur kecil akan merasa tenang dengan kompor tersebut. Sebelum Anda merasa tertarik untuk membeli sebaiknya perlu memperhatikan beberapa kelebihan dan kekurangannya secara lengkap terlebih dahulu. Berikut ini nilai lebih yang dimiliki antara lain:

  • Lebih higienis.

Yang pertama adalah lebih higienis dan aman karena memang menggunakan teknologi yang telah dirancang sedemikian rupa. Dengan begitu aktivitas memasak Anda lebih aman lagi, kesehatan dan kebersihan akan dijaga karena kondisi kompor yang menarik.

  • Model fleksibel.

Lalu dari model yang lebih kecil jadi sangat fleksibel ketika akan digunakan kemana saja dan dimana saja. Untuk anak-anak kos sangat simpel sekali menggunakan jenis kompor ini karena memang memudahkan dan tidak banyak memakan tempat.

  • Suhu bisa diatur.

Pada jaman dahulu para orang tua akan lebih susah ketika harus mengatur suhu kompor supaya masalah yang dibuat matang secara sempurna. Tetapi dengan kemunculan kompor elektrik tersebut akan memudahkan Anda yang menggunakan sebagai alat masak. Pengaturan settingan suhu atau besar kecilnya api juga bisa langsung secara otomatis.

  • Pemakaian permanent.

Lalu untuk pemakaian juga lebih mudah, Anda tidak perlu lagi mengganti-ganti pada saat menggunakan kompor gas. Jadi hanya sekali saja mengeluarkan uang bisa langsung Anda gunakan berkali-kali. 

Nah, itulah beberapa hal yang menjadi kelebihan dari kompor listrik yang sekarang ini banyak digunakan oleh masyarakat modern, khususnya yang ada dikota-kota besar. Dibalik itu semuanya pasti ada kekurangan yang perlu juga dijadikan sebagai pertimbangan seperti ketergantungan saat mati listrik, membutuhkan listrik besar dan beberapa hal lainnya. Jika berbicara mengenai bahaya atau tidak pasti tetap ada bahayanya tetapi bisa Anda minimalisir sendiri secara hati-hati.

Itulah yang perlu Anda perhatikan sebelum akhirnya memutuskan untuk mengganti kompor yang sudah ada dirumah Anda dengan jenis yang lebih modern. Secara umum memang lebih mudah untuk digunakan tetapi tetap ada nilai lebih dan kurangnya. Untuk penggunaan kompor elektrik sendiri juga tidak bisa sembarangan. Sekian, semoga sedikit informasi diatas bisa memberikan referensi bagi Anda yang akan membeli kompor listrik.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *