Rokok merupakan salah satu benda yang menumbuhkan banyak penyakit, namun tetap dicari. Para penghisap rokok ini menyatakan ketika menghisap rokoknya, maka semua stres akan hilang sehingga kebiasaan ini pun sulit untuk dihilangkan. Namun kini sudah ada rokok modern yakni rokok elektrik dimana rokok ini diklaim lebih minim resiko dan lebih aman untuk kesehatan. Dengan beredarnya informasi tersebut, tak heran jika kini rokok listrik amat populer di pasaran dan cukup banyak dicari.

Jika Anda tertarik untuk membeli rokok listrik ini, maka ada baiknya jika Anda sudah mengenal jenis serta bagian yang ada di vaporizer. Vaporizer sendiri adalah alat untuk bisa mengubah nikotin cair menjadi uap. Untuk harga dari vaporizer ada di kisaran ratusan ribu sampai jutaan rupiah yang berdasarkan dari kinerjanya. Umumnya tiap bagian vaporizer terjual terpisah, tapi ada juga paket lengkapnya yang berisi:

  • Box atau mod

Mod yang ada di vaporizer terbagi jadi 2 jenis yaitu mekanik dan elektrik. Untuk perbedaan dari keduanya adalah chip elektrik yang ada di dalamnya dimana berfungsi untuk pengaturan voltase ataupun watt. Dengan demikian, maka pemakaiannya pun jadi sangat simpel. Namun untuk jenis mekaniknya, tidak terdapat chip sehingga untuk pengaturan voltasenya harus dihitung dari baterai dan coil. Meski begitu Anda bisa mengatur sendiri voltase atau wattnya sehingga bisa lebih fleksibel dalam penggunaan.

Cari tau juga tentang beberapa jenis rokok elektrik yang mesti kamu ketahui. Lihat selengkapnya di kabarelektronik.com

  • Atomizer

Untuk atomizer rokok elektrik adalah bagian yang jadi tempat untuk menampung serta tempat dalam perubahan liquid ke uap. Atomizer juga terbagi jadi 2 yaitu RDA dan RTA. Untuk atomizer RDA, Anda perlu meneteskan cairan lebih dulu sebelum memakai. Untuk daya tampung yang ada pada RDA sekitar maksimal 6 ml saja. Namun untuk atomizer jenis RTA ada di tangki tempat cairan sehingga volume-nya pun lebih banyak.

  • Baterai

Baterai adalah sumber energi dari vapor. Dalam proses untuk memanaskan coil akan bisa merubah cairan menjadi bentuk uap. Untuk baterai ini Anda disarankan memilih yang asli karena kualitasnya telah terbukti. Untuk ukuran baterai yang standar adalah 10 ampere atau 4,2 volt jika dalam kondisi penuh. Untuk pemanasan coil bisa tergantung dari tinggi ampere baterai sehingga Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan pemakaian Anda.

Dalam pemilihan rokok elektrik ini tidak disarankan membeli dengan harga yang terlalu murah. Hal ini lantaran dengan semua komponen listriknya, maka bisa jadi membahayakan. Tentu Anda sudah pernah dengar tentang berita meledaknya rokok listrik ini. Oleh karena itu, dalam hal pemakaian, penggunaan hingga pemilihan setiap bagiannya pun harus berkualitas. Kini Anda bisa membeli rokok listrik ini di toko online sehingga mudah dalam pemesanannya.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *