Karena perkembangan teknologi semakin maju, sebagian besar sudah beralih menggunakan peralatan elektronik termasuk untuk menanak nasi. Butuh rice cooker yang dibutuhkan dan pastinya harus menggunakan bahan atau peralatan yang aman dan sehat sehingga saat penggunaan, kejadian yang tidak diinginkan, misalnya konsleting, bisa diminimalisir. Untuk memilih penanak nasi yang tepat, Anda tidak hanya harus mempertimbangkan mengenai harga rice cooker tersebut apakah sesuai dengan budget yang Anda miliki atau tidak, namun Anda juga harus mempertimbangkan hal-hal berikut ini.

 Jangan Hanya Pertimbangkan Harga Rice Cooker, Ini Pertimbangan Lain yang Harus Dilakukan

Pertama adalah pilih yang sudah SNI. Setiap produk yang dijual di pasaran tentunya harus sesuai dengan standarisasi yang sudah ditetapkan. Jika produk tersebut belum memenuhi standarisasi, takutnya justru bisa menimbulkan dampak yang kurang bagus untuk tubuh Anda misalnya pelapis yang dipergunakan untuk menanak nasi dilengkapi dengan bahan yang mudah mengelupas dan akhirnya ikut masuk ke dalam tubuh yang bisa berdampak buruk untuk tubuh. Dengan memilih produk yang sudah SNI, maka keamanan produk bisa lebih terjamin.

Kedua adalah fitur. Saat ini sudah banyak penanak nasi elektronik yang dilengkapi dengan fitur khusus yang bisa dipergunakan misalnya fitur hemat energi. Namun, yang harus Anda ingat adalah semakin banyak fitur yang tersedia di produk elektronik tersebut, maka harga rice cooker juga akan semakin mahal. Karena hal tersebut, pilih jenis rice cooker yang dilengkapi dengan fitur yang paling Anda butuhkan misalnya hemat listrik sehingga pengeluaran biaya bulanan untuk menghemat listrik bisa berkurang atau lebih hemat.

Baca Juga:Tips Mudah untuk Mendapatkan Harga Rice Cooker Murah dengan Kualitas Bagus

Ketiga adalah pertimbangkan mengenai ukuran dari rice cooker tersebut. DI pasaran seperti di toko swalayan Anda bisa menemukan rice cooker yang memiliki ukuran yang kecil namun ada juga yang memiliki ukuran yang besar. Jika Anda hendak menggunakannya untuk diri Anda sendiri, misalnya karena Anda nge-kos atau mengontrak, maka Anda bisa memilih yang ukurannya kecil. Sedangkan jika untuk keluarga, pilih yang ukurannya besar sehingga bisa menanak nasi dengan jumlah yang cukup banyak.

Keempat adalah after sales dan garansi. Jangan karena Anda memilih penanak nasi dengan harga rice cooker yang murah dan merupakan produk baru, Anda melalaikan mengenai garansi produk. Garansi tersebut akan sangat bermanfaat bagi Anda saat Anda menemukan kerusakan dari produk yang Anda beli tersebut. Dengan adanya garansi, maka Anda bisa menghemat pengeluaran misalnya untuk perbaikan produk selama kerusakan tersebut masih dalam masa garansi dan juga kerusakan sesuai dengan yang ditanggung di garansi tersebut. Selain itu, pentingnya after sales bisa menentukan apakah komponen dari rice cooker tersebut mudah ditemukan atau tidak. Sehingga jika nanti terdapat kerusakan, Anda bisa lebih mudah untuk membeli komponen pengganti dan mengganti bagian yang rusak agar rice cooker bisa digunakan kembali.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *