Tidak ada satupun hal yang sepenuhnya sempurna di dunia ini. Mungkin kalimat tersebut yang paling pas untuk menggambarkan jenis televisi tercanggih zaman ini, yakni tv LED.

Meskipun sudah dirancang sedemikian rupa supaya tidak memiliki kekurangan dan lebih unggul dari tv lainnya, namun masih saja terselip beberapa kekurangan yang ada di tv LED.

Dibalik kelebihanya yang lebar sudut pandangnya lebih baik, ukurannya yang paling efisien dan bobot televisinya yang paling ringan, daya listriknya paling hemat dibanding dengan tv jenis lain, refresh dan response rate nya yang tinggi, dan kualitas gambar dan warna nya yang paling baik, ternyata terselip beberapa kelemahan yang mungkin Anda sudah ketahui sebelumnya.

Berikut inilah kelemahan dari tv LED yang perlu Anda simak baik baik.

Harga cenderung lebih tinggi dari jenis tv lainnya.

Untuk satu hal yang terbaik, maka Anda harus rela menyerahkan hal yang lebih baik dari yang Anda dapatkan sebelumnya.

Jika dahulu Anda menggunakan tv jenis LCD untuk hiburan keluarga, maka saat Anda ingin beralih meggunakan TV LED, maka Anda perlu merogoh kocek lebih dalan dibanding saat Anda membeli tv LCD.

Baca juga beberapa rekomendasi tv led yang mesti kamu ketahui. Simak selengkapnya di kabarelektronik.com

Untuk selisihnya saja, tv LED bisa mencapai perbedaan harga hingga lima ratus  ribu dibanding tv LCD. Namun jangan risau, uang yang Anda keluarkan akan sebanding dengan kualitas yang akan Anda dapatkan.

Daya tahan

Sejatinya, teknologi dari tv LED masih dalam tahap pengembangan, jadi wajar saja jika beberapa part masih cepat rusak dan bermasalah.

Para pengguna tv LED banyak yang mengeluhkan tiba tiba tv nya mati padahal pemakaian normal normal saja.

Namun tenang saja, biasanya para produsen televisi memberikan garansi kepada para konsumenya hingga jangka waktu tiga tahun. Sehingga Anda tidak perlu risau jika sewaktu waktu televisi Anda bermasalah. Anda tinggal menyerahkan kartu garansi dan selamat, tv baru pengganti tv lama akan segera bertengger di rumah Anda.

Itulah sedikitnya kekurangan dari tv LED yang perlu Anda ketahui. Namun jika Anda memperhatikan, keunggulan dari Led tv lebih banyak daripada kekuranganya. Sehingga Anda tidak akan rugi membeli dan beralih penggunaan ke LED tv.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *