Sirkulasi udara merupakan factor yang penting untuk mendapatkan kenyamanan di manapun Anda berada. Jika Anda berada dalam ruang yang tertutup rapat maka pastinya Anda akan merasa gerah dan bahkan bisa mengalami kekurangan oksigen karena minimnya aliran udara yang terjadi untuk menukar senyawa di udara. Karenanya di area yang tertutup atau memiliki jendela namun minim angin yang menyebabkan aliran udara tidak tercipta dengan baik, diperlukan adanya pemasangan exhausted guna menghasilkan aliran udara untuk melakukan pergantian.

Jenis pengatur aliran udara ini memang kurang terkenal jika dibandingkan dengan air conditioner atau dengan kipas angin. Namun exhouse justru berperan lebih penting untuk digunakan di ruangan yang didalamnya dipakai sebagai gudang. Dengan exhouse, sirkulasi udara akan lebih terjaga sehingga di dalamnya tidak menjadi lembab yang menyebabkan tumbuhnya jamur.

Bagi Anda yang belum mengerti akan kelebihan exhouse dan perbandingannya dengan pengatur suhu atau aliran udara lainnya, berikut ini adalah uraian yang mungkin bisa menambah wawasan Anda:

  • Membentuk aliran udara.

Exhouse memiliki fungsi utama yaitu mengalirkan udara dalam untuk diganti dengan udara luar yang lebih segar. Menggunakan kipas sebagai pembentuk angin sehingga lebih terasa hembusannya. Agar sirkulasi terjadi lebih cepat maka gunakan exhouse dengan jumlah yang sesuai dengan ukuran ruangan yang ada.

  • Lebih hemat.

Exhausted memiliki kebutuhan listrik yang lebih irit dibandingkan dengan Air Conditioner atau kipas angina pada umumnya. Namun jumlah exhouse yang juga perlu disesuaikan juga bisa mempengaruhi penggunaan daya listrik tersebut. Selain itu harganya juga lebih terjangkau dari Ac dan sedikit lebih mahal dibandingkan kipas angin jenis tertentu.

  • Lebih sehat.

Penggunaan exhouse sebagai pengontrol suhu dinilai lebih sehat dibandingkan dengan penggunaan kipas angin yang cara pakainya langsung diarahkan ke badan. Dengan exhouse suhu yang dipengaruhi adalah ruangan secara umum dengan memberikan supply udara segar.

Selain kelebihan, exhouse juga memiliki kekurangan jika dibandingkan dengan alat pengatur suhu lainnya yaitu pada jenis tertentu menimbulkan suara yang berisik sehingga jika digunakan di rumah tinggal akan menghasilkan polusi suara. Biasanya hal ini diantisipasi dengan menempatkan exhouse di bagian ujung atau atas sehingga suara yang tercipta tidak terlalu terdengar.

Setelah mengetahui kelebihan dan perbedaan exhausted dibandingkan dengan pengatur suhu lainnya, kini Anda bisa memilih mana yang lebih baik untuk digunakan. Beda tujuan juga bisa menghasilkan solusi terbaik yang berbeda sehingga memerlukan pemikiran yang lebih hati-hati. Untuk pemilihan jenis exhouse sendiri, pilihlah produk dari merk terpercaya sehingga kualitasnya tidak diragukan lagi dan memiliki spare part yang mudah didapatkan di kota Anda. Masa garansi yang diberikan juga menjadi perhatian agar memberikan kemudahan saat perawatan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *