Jaringan internet, saat ini merupakan jaringan telekomunikasi yang paling banyak digunakan oleh masyarakat di dunia. Selain memiliki kecepatan dalam menghubungkan satu jaringan dengan jaringan lainnya, internet juga sangat mudah diakses, karena kini terdapat dimanapun. Jika dahulu untuk mendapatkan sambungan internet ini dibutuhkan koneksi kabel penghubung, kini semakin berkembang teknologi yang memungkinkan banyak orang mendapatkan jaringan internet tanpa menggunakan kabel. Jaringan internet tanpa kabel inilah yang biasa disebut dengan wifi. Tidak hanya nirkabel saja, bahkan kini teknologi wifi mobile yang memungkinkan para pengguna internet untuk dapat membagi jaringan diluar rumah ataupun dalam kondisi perjalanan pun sudah banyak ditawarkan oleh para vendor-vendor kenamaan.

Dengan menggunakan alat penyebar jaringan internet ini, dimungkinkan bagi para penggunanya untuk dapat menggunakan satu kartu dari provider selullar saja untuk mendapatkan jaringan komputer untuk berbagai peralatan telekomunikasi yang mereka miliki. Selain dapat menghemat budget pembelian kuota data, para pengguna mobile wifi juga dimungkinkan untuk mendapatkan jaringan internet 4G dengan menggunakan smartphone berteknologi 3G, karena saat ini sudah terdapat jenis portable wifi yang mampu memancarkan jaringan internet 4G untuk dapat diterima oleh smartphone berjaringan 3G.

Berikut ini kelebihan yang dapat Anda rasakan ketika menggunakan wifi mobile untuk memancarkan jaringan internet pada beberapa smartphone ataupun alat komunikasi lainnya yang membutuhkan jaringan internet didalamnya, antara lain adalah:

Baca Juga: Perbedaan Antara Wifi Mobile dengan Koneksi Wifi

  • Lebih simpel dan cepat waktu pengaksesan nya, tanpa adanya jeda waktu loading.
  • Lebih menghemat budget pembelian kartu internet, karena Anda hanya perlu untuk menggunakan satu kartu saja, dan dapat menyebarkan banyak jaringan internet untuk digunakan dalam beberapa smartphone ataupun alat komunikasi lainnya.
  • Meminimalisir dampak panas pada port USB dalam laptop, yang biasa digunakan sebagai port modem untuk mendapatkan jaringan internet.
  • Dapat digunakan dimanapun dan kapan pun, tanpa pembatasan ruang dan waktu, karena memiliki model yang kecil, dengan daya hidup dari batu baterai sehingga memungkinkan untuk dibawa kemana-mana.

Meskipun banyak memiliki kelebihan, namun akan lebih disarankan, jika penggunaan wifi portable ini tidak secara terus menerus, dimana hal tersebut dapat membawa dampak yang cukup signifikan bagi alat pemancar jaringan internet tersebut, karena akan dapat timbul panas secara berlebihan yang dapat membuat kerusakan pada komponen yang terdapat didalamnya. Oleh karena itu, gunakan mobil wifi ini jika memang Anda sedang benar-benar memerlukannya.

Untuk mendapatkan wifi mobile ini, Anda dapat memperolehnya diberbagai toko komputer yang ada disekitar domisili Anda. Dengan harga mulai 200 ribuan saja, Anda sudah dapat menyebarkan jaringan internet dengan mudah dan cepat untuk berbagai alat komunikasi yang Anda miliki. Dengan desain yang bermacam, serta spesifikasi yang beragam, Anda dapat memilih alat pemancar jaringan internet ini, sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *