Jika pada jaman dahulunya kebutuhan memasak harus diribetkan dengan menggunakan kompor tungku. Namun dengan perkembangan teknologi yang ada untuk sekarang ini, maka segala hal yang menyulitkan dapat diatasi dengan baik. Termasuk semenjak kehadiran kompor elektrik yang akan lebih memudahkan para ibu rumah tangga dalam memasak. Sedangkan kompor jenis ini pun juga sudah banyak digunakan di gedung apartemen, perumahan atau yang lainnya yang dianggap sebagai kompor ramah lingkungan.

Kelemahan dan Kekurangan Kompor Elektrik yang Harus Anda Ketahui

 

Sebelum Anda melakukan pembelian kompor jenis yang satu ini, maka ada baiknya jika Anda mengetahui kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh kompor yang satu ini yang akan dijadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum melakukan pembeliannya dan tentunya hal ini pun juga akan lebih memudahkan diri Anda dalam melakukan aktifitas memasak di dapur kesayangan Anda.

Berikut ini adalah kelebihan yang dimiliki oleh kompor elektrik, yaitu sebagai berikut ini:

  • Memiliki desainnya yang trendi, sehingga menambah kesan interior Anda menjadi lebih modern dan lebih cantik.
  • Kompor jenis ini tidak akan memakan banyak tempat, sehingga sangat cocok digunakan pada dapur minimalis Anda.
  • Kompor ini pun juga mampu menjaga kebersihan pada makanan yang sedang dimasak, kompor ini pun juga aman saat digunakan.
  • Kompor ini menggunakan energi elektromagnetik sehingga dapat dibawa kemana pun.
  • Apabila dipegang kompor ini tidak terasa panas, karena kompor ini hanya berfungsi saat Anda meletakan wadah yang berbahan logam.
  • Anda dapat mensetting tingkat suhu panas sesuai dengan yang diinginkan dengan begitu maka proses memasak dapat berjalan dengan sempurna.
  • Cara penggunaannya sangat mudah untuk dipahami.

Sedangkan kekurangan yang dimilikinya yaitu:

  • Kompor ini menggunakan sumber daya dari listrik, sehingga saat listrik padam kompor tidak dapat digunakan.
  • Permukaan kompor listrik datar sehingga apabila peralatan memasaknya tidak datar maka Anda akan merasa kerepotan.
  • Daya listrik dari kompor ini sangat besar, sehingga menjadikan biaya pengeluaran Anda semakin banyak.
  • Peralatan masak yang Anda gunakan harus alumunium atau stainless, jika tidak terbuat dari kedua bahan tersebut maka kompor tidak dapat berfungsi dengan baik.
  • Karena permukaan kompor yang kecil dan datar maka Anda tidak dapat menggunakan peralatan masak yang berukuran besar.

Itulah kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh kompor elektrik yang memang dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum melakukan pembelian nya. Semakin berkembangnya jaman, maka akan semakin banyak pula para masyarakat yang ingin mengikuti pada perkembangan jaman yang ada untuk sekarang ini, dengan begitu maka hal ini pun akan menjadikan diri Ada dapat untuk menggunakan kompor yang satu ini yang memang memiliki banyak kelebihan yang akan menjadikan kegiatan memasak Anda menjadi lebih menyenangkan, namun tetaplah memperhatikan pada kekurangan yang dimilikinya pula.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *