Berbagai penelitian dan inovasi yang berkaitan dengan teknologi terbarukan membuat para ilmuwan berhasil menemukan alat-alat baru yang canggih untuk menunjang kehidupan manusia, terutama yang dapat membantu manusia dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya, baik kebutuhan pokok maupun kebutuhan akan informasi yang terbarukan. Salah satu teknologi canggih hasil inovasi para ilmuwan adalah ditemukannya sistem navigasi satelit yang memungkinkan kita mengetahui posisi keberadaan orang lain dengan bantuan alat yang dapat menerima dan memancarkan sinyal. Terdapat berbagai macam alat sistem navigasi satelit, dan salah satu yang populer adalah GPS atau global positioning system.  GPS dirancang agar dapat mengabarkan posisi secara cepat dan akurat, dalam kondisi dan cuaca apapun. Penggunaan GPS yang sangat umum adalah pada pesawat terbang. Seiring dengan semakin canggihnya teknologi, kini semakin banyak pridusen alat elektronik yang memproduksi GPS untuk dijual secara bebas di pasaran. Berikut ini adalah ulasan mengenai harga GPS yang dapat kita beli di pasaran.

Perusahaan alat-alat elektronik menyadari bahwa keberadaan GPS mulai dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari, terutama untuk memproteksi barang-barang berharga seperti mobil dan kendaraan bermotor lainnya. Salah satu produk GPS yang paling banyak diminati oleh pengguna mobil di Indonesia adalah GPS Garmin Nuvi. Perangkat GPS tersebut memiliki fitur yang sangat canggih berupa map atau peta dengan database yang besar sehingga dapat memudahkan pengendara untuk mencari lokasi dan jalan paling dekat ketika berkendara dari satu tempat ke tempat yang lain yang belum pernah dikunjunginya.

Dapat Beroperasi Tanpa Koneksi Seluler

Salah satu GPS rilisan Garmin Nuvi adalah GPS Garmin Nuvi 65LM. GPS ini memiliki layar model TFT dengan ukuran 6 inchi yang memiliki resolusi 800 x 480 pixels. Keunggulan dari perangkat GPS ini adalah dapat memberikan navigasi atau petunjuk arah yang sangat akurat, dengan 1000 waypoint yang memiliki database hampir seluruh kota-kota besar di Indonesia, sehingga dengan GPS ini, seorang pengemudi mobil akan tenang ketika merencanakan perjalanan jauh atau pergi ke tempat asing. Keunggulan lain dari GPS ini adalah tetap dapat beroperasi tanpa koneksi seluler, sehingga aman digunakan di tempat tanpa sinyal.

Baca Juga:Harga GPS Tracker dan Tips Memilihnya

Dengan GPS Garmin Nuvi 65LM ini, pengendara bahkan dapat memperoleh informasi seputar kecepatan kencaraan, waktu dan estimasi jarak tempuh menuju lokasi yang akan ditujunya, juga informasi-informasi alinnya tentang tempat-tempat istirahat atau rest area yang terdekat. Harga GPS Garmin Nuvi 65LM memang cukup mahal, yaitu dibanderol dengan harga sekitar Rp. 2.475.000-an.

Meski terbilang mahal, harga GPS Garmin Nuvi 65LM tersebut sebanding denagn fitur-fitur yang ditawarkannya. Dengan GPS ini, para pemilik mobol dapat melacak posisi mobilnya karena memiliki sistem proteksi yang sangat canggih. Semua fungsi dasar yang dibutuhkan seorang pengendara mobil dan pemilik mobil dapat kita temukan dari GPS Garmin Nuvi 65LM.  GPS ini juga mampu menjangkau jalan-jalan alternatif bahkan hingga jalan terpencil, sehingga GPS ini sangat bisa diandalkan sebagai penunjuk arah.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *