Mendengar kata diskon atau potongan harga, siapa sih yang tidak senang. Dari yang seharusnya membayar biaya 100% harga asli, tapi dengan adanya diskon elektronik, kita diharuskan membayar barang tersebut lebih murah saja. Ini jelas menguntungkan sebab sisa pembelian barang tersebut bisa dialokasikan untuk membeli keperluan lain yang dibutuhkan.

Meskipun diskon, kita dituntut untuk mendapatkan harga terbaik yaitu selain harganya murah, barangnya juga harus berkualitas. Jangan sampai karena diskon malah mendapat barang murahan yang justru akan berdampak tidak baik ke depannya, misal jika kamu harus bolak balik menservis barang elektronik tersebut. Selain merepotkan, niat menghemat uang malah menyebabkan kita buang-buang uang.

Untuk itu, janganlah terburu mengambil keputusan membeli kendati barang tersebut dilabeli diskon yang membuat mata terbelalak. Ada kiat-kiat berburu diskon elektronik yang harus kamu ketahui sebelum memutuskan membeli barang diskonan. Yuk, simak apa saja?

  • Berburu di tanggal tua

Sebuah ritme menggunakan tanggal muda dalam penerimaan gaji. Biasanya, di tanggal tua, orang-orang lebih memilih di rumah dan tidak menghabiskan sisa-sisa gaji. Untuk itulah, penjualan di beberapa toko akan mengalami penurunan. Tapi justru karena itu, jika kamu cermati, ada beberapa barang elektronik yang bisa didapatkan dengan harga lumayan miring pada tanggal-tanggal kritis itu.

  • Cari barang yang buy one get one

Jangan salah loh. Ternyata barang elektronik juga bisa kita dapatkan cara buy one get one. Nah, kamu bisa ajak teman kamu untuk membeli barang tersebut bersamaan. Jadi harganya akan lebih murah.

Baca juga:Tips Menemukan Barang dengan Diskon Elektronik

  • Manfaatkan point reward

Jika kamu punya kartu member toko, kartu kredit atau jenis kartu member lainnya, biasanya saat berbelanja jenis tertentu, kita suka mendapatkan kredit point yang nantinya bisa ditukar apapun sesuai ketentuan toko tersebut. ada yang bisa ditukar voucher belanja atau diskon harga yang cukup besar. Tapi ingat, perrhatiakan tanggal kadaluarsanya. Jadi, gunakan point reward kamu sebelum masa berlaku habis untuk berbelanja barang elektronik yang kamu inginkan.

  • Cek ulang tahun toko atau perayaan lainnya

Biasanya nih, jika ulang tahun toko itu akan digelar diskon besar-besaran. Tidak hanya ulang tahun namun ada juga diskon yang diberikan di momen perayaan semisal ulang tahun kemerdekaan RI. Kamu bisa memanfaatkan momen tersebut untuk berburu barang elektronik yang  kamu inginkan.

  • Berbelanja secara online

Banyak toko yang kini sudah memiliki merchant online sendiri. Kita sebagai  pembeli harus cerdik memilih dan membandingkan harga dengan toko lain. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan harga yang lebih murah dari yang lainnya.

  • Cari barang yang seri barunya akan segera keluar

Untuk menghabiskan stok lama, biasanya seri lama akan didiskon. Kamu bisa membeli barang elektronik yang baru dengan harga relatif murah. Meski beda seri, percaya deh, produk itu masih tetap up to date. Sebab itu kan hanya strategi pemasaran saja.

Sekarang kamu sudah tahu kapan mendapat harga murah, so, persiapkan kondisi keuangan kamu agar kapan pun bisa berbelanja sesuka hati.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *