Freezer merupakan lemari pendingin yang dapat membekukan segala jenis bahan makanan. Biasanya produk ini banyak digunakan untuk mengawetkan bahan makanan seperti daging, ikan, udang, es dan berbagai jenis bahan makan lainnya dengan membekukannya. Karena apabila makanan di simpan dalam suhu ruang, maka kemungkinan oksidasi dengan udara semakin tinggi dan menyebabkan cepat basi. Selain itu untuk mencegah organisme seperti bakteri dan jamur hinggap pada makanan dan merusak makanan. Untuk itu agar lebih awet makanan perlu disimpan dalam ruangan yang beku. Namun pastikan Anda memilih dengan benar dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Berikut kiat-kiat khusus untuk memilih produk sesuai dengan kebutuhan Anda:

Kiat memilih Freezer untuk Kebutuhan Jangka Panjang Anda

Perhatikan Kebutuhan Anda

Lihat terlebih dahulu kebutuhan Anda, kemudian pastikan ukuran atau kapasitas freezer yang Anda butuhkan. Serta spesifikasi yang Anda perlukan. Apabila hanya digunakan untuk kebutuhan sehari-hari Anda dapat memilih ukuran kecil Yang lebih hemat listrik.

Pilih produk dengan material berkualitas

Pilih freezer dengan material yang anti gores dan memiliki desain mengkilat sehingga tahan lama. Umumnya material anti gores menggunakan bahan dari stainless steel.

Pilih produk dengan merek terpercaya

Sebelum membeli, Anda dapat melakukan riset singkat mengenai merek produk yang akan Anda beli. Kini telah Ada berbagai produk freezer dengan berbagai merek yang memiliki keunggulan masing-masing. Pilih merek yang telah terpercaya baik dari segi spesifikasi, harga, maupun ketahanan. Selain itu Anda juga harus memperhatikan garansi dari produk yang Anda beli. Hal ini dikarenakan garansi untuk compressor sangat diperlukan guna menunjang penggunaan jangka panjang.

Pastikan Anda memilih yang memiliki pendingin maksimal dan memiliki auto defrost

Pastikan produk yang Anda pilih memiliki daya pendingin yang baik dan dapat mendinginkan secara optimal. Dengan mendinginkan secara optimal berarti freezer pilihan Anda memiliki kualitas yang baik. Selain itu pastikan juga produk tersebut memiliki fitur auto defrost. Auto defrost merupakan fitur yang digunakan untuk menghilangkan bunga es atau kerak es yang menumpuk di dinding. Cara kerja auto defrost pun cukup sederhana. Anda hanya perlu memindahkan makanan dan membiarkan kerak es meleleh dengan sendirinya.

Pastikan jika produk sesuai dengan budget Anda

Pertimbangkan harga yang harus Anda bayar. Pastikan sesuai dengan keuangan dan budget Anda.

Pastikan sesuai dengan tema dan ukuran ruang

Memang tidak terlalu penting, tetapi menyamakan desain produk dengan tema ruang juga perlu dilakukan apabila untuk penggunaan jangka panjang. Untuk ukuran ruang, Anda dapat menyesuaikan dengan pilihan kapasitas yang tersedia. Biasanya freezer paling kecil memiliki ukuran 57×49×88 cm dan vol. 105l. Untuk yang paling besar yakni 222 × 82 × 88 dengan vol. 1200l.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *