Dunia maya saat ini semakin mengalami perkembangan yang sangat signifikan. Tidak hanya berfungsi sebagai media social untuk saling berkenalan, tetapi saat ini sudah menjamur sebagai lahan bisnis yang sangat menjanjikan. Bagaimana tidak, maraknya jualan online kini menjadi lirikan tersendiri untuk para pelaku bisnis. Mereka berlomba-lomba memberikan berbagai kemudahan untuk sistem pembayarannya. Bisa melalui transfer via ATM maupun e-banking, ada pula yang memberikan kemudahan bayar di tempat ketika barang sudah sampai di tangan pemesan, bahkan pembayaran secara kredit elektronik pun bisa kita jadikan pilihan.

Berbagai macam jenis produk yang dijual dalam sistem online. Salah satunya adalah elektronik. Barang elektronik sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi kita. Baik itu barang elektronik yang biasa digunakan dalam rumah tangga maupun barang elektronik yang biasa kita gunakan sehari-hari secara pribadi. Bagi anda yang tidak mempunyai cukup banyak uang, sistem kredit elektronik bisa menjadi salah satu pilihan yang pas untuk bisa memiliki barang mahal impian.

Untuk mengajukan kredit tentunya tidak bisa asal-asalan. Ada beberapa hal yang harus di perhatikan oleh pihak pengaju kredit. Apalagi jika anda mengajukan kredit elektronik secara online.

  • Menentukan barang elektronik yang dibutuhkan.

Pastikan barang elektonik yang anda pilih adalah yang bermanfaat dan sesuai dengan kebutuhan bukan karena gengsi atau ikut-ikutan, apalagi sampai tidak mengetahui fugsinya. Sehingga kredit elektronik anda tidak terbuang sia-sia.

  • Pilih toko online pemberi kredit yang baik.

Hal ini sangat penting bagi anda yang ingin mengajukan sistem pembayaran secara kredit. Pilihlah toko online yang sudah terpercaya dan memiliki predikat baik di mata pelanggan. Pastikan pula anda bisa memenuhi semua syarat dan ketentuan yang mereka ajukan. Cermati dengan seksama perihal perhitungan cicilan, biaya administrasi dan bunganya.  Sesuaikan dengan kemampuan kantong anda.

Baca Juga: Tips Menemukan Barang dengan Diskon Elektronik

  • Pastikan anda mempunyai tabungan di bank.

Biasanya salah satu syarat pengajuan kredit secara online adalah adanya tabungan dari pengaju kredit. Pastikan anda memiliki tabungan yang mencukupi dan anda mampu untuk mengangsur cicilan kredit elektronik anda tiap bulan.

  • Gunakan kartu kredit jika cicilannya 0%

Bagi anda yang memiliki kartu kredit pastinya akan lebih mudah dalam bertransaksi. Apalagi jika pihak toko online dan bank yang bersangkutan memberikan fasilitas cicilan 0%.

  • Pastikan anda juga tidak rugi saat kredit elektronik tanpa menggunakan kartu kredit.

Tanpa kartu kredit, anda juga bisa mengajukan kredit elektronik.  Anda bisa memanfaatkan kartu ATM anda untuk bertransaksi, biasanya pihak bank akan memotong secara otomatis (auto debet) dari rekening tabungan anda setiap bulannya.

Jangan takut untuk mengajukan kredit elektronik yang Anda inginkan jika anda memang yakin dengan toko online pilihan anda serta mampu untuk membayarnya. Selamat bertransaksi.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *