Mendengarkan musik memang lebih nikmat jika dilakukan dengan suara yang sedang sehingga lebih terasa suara bass dan vokal si penyanyi. Kegemaran mendengarkan musik terbaru saat ini sudah terakomodir dengan lebih baik karena adanya fitur music player di berbagai gadget terbaru. Namun menggunakan speaker bawaan gadget ataupun dari speakerphone terasa kurang nikmat dan nyaman apalagi jika speaker gadget tidak memiliki kualitas audio yang baik. Karenanya dibutuhkan sebuah speaker mobile yang dapat dilepas dan dipasang untuk memperbaiki kualitas suara yang dihasilkan oleh gadget.

Dikatakan mobile pastinya karena perangkat ini mudah untuk dibawa berpindah-pindah. Hal ini bisa dilihat dari dimensinya yang rata-rata adalah kecil dan ringan. Speaker aktif mobile kini dengan mudah bisa didapatkan di berbagai toko aksesoris komputer hingga gadget. Pemasangannya bisa menggunakan kabel USB dengan sumber power baterai, aki, hingga langsung dihubungkan ke power listrik. Dengan speaker mini yang bisa dengan mudah dibawa kemana-mana, Anda bisa membawanya ke mobil, tempat wisata, hingga ke kantor untuk mengusir kejenuhan saat beristirahat dari kerja.

Banyak kelebihan yang dapat Anda miliki jika menggunakan speaker mobilediantaranya

  • Mengurangi dampak sakit telinga akibat penggunaan speakerphone.
  • Mengurangi resiko kerusakan pada gadget karena terlalu sering digunakan untuk memutar music dengan keras terutama pada smartphone.
  • Lebih mudah dibawa kemana-mana karena dimensinya yang relatif kecil.
  • Menggunakan aki atau baterai sehingga bisa digunakan di tempat yang sulit mendapatkan sumber listrik seperti di pantai atau tempat wisata alam lainnya.
  • Beberapa jenis speaker memiliki kualitas yang sudah baik sehingga bisa lebih nyaman didengarkan dibandingkan dari speaker gadget.

    Baca Juga: Dua Jenis Speaker Mobile Portable Yang Terbaik Dan Murah

Banyak bentuk-bentuk speaker mini yang kini beredar di pasaran seperti bentuk kaleng minuman cola, sepeda motor, mobile, pesawat, radio dan lain sebagainya. Memilih speaker berdasarkan bentuk memang lucu dan unik namun jangan dilupakan kualitasnya. Jangan membeli speaker yang ketika dicoba menghasilkan suara yang menyakiti telinga Anda meski memiliki bentuk atau harga yang unik dan murah. Pilihlah speaker yang memiliki kualitas audio baik sehingga tidak menyakiti telinga Anda.

Itulah beberapa manfaat dan kelebihan jika Anda memiliki sebuah speaker mobile yang kini dengan mudah bisa diperoleh di pasaran. Harga speaker ini sendiri cukup bervariasi mulai dari Rp. 250.000 hingga jutaan rupiah tergantung dari kualitas audio yang dihasilkan. Merk speaker juga perlu diperhatikan karena semakin terkenal merknya maka bisa jadi semakin baik juga kualitas yang bisa diberikan. Belilah speaker yang baru dan memiliki masa garansi sehingga memudahkan Anda jika sewaktu-waktu membutuhkan tenaga service apalagi di tahun pertama pembelian. Pastikan service centernya ada di kota Anda untuk mempermudah Anda dalam mendapatkan pelayanan atas kerusakan yang bisa terjadi.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *