Media yang dapat kita pergunakan untuk bisa mengetahui berita apa saja yang ada di dunia serta menjadi salah satu hiburan bagi keluarga adalah televisi. Dari waktu ke waktu, alat elektronik yang satu ini sudah mengalami perubahan dan perkembangan yang sangat luar biasa, dimana sekarang ini sudah semakin canggih dan mampu memberikan rasa nyaman yang begitu sempurna ketika sedang menontonnya. Biasanya, alat elektronik tersebut memiliki usia yang cukup panjang jika Anda rawat serta perhatikan dengan baik. Namun jika malas untuk dirawat, maka alat tersebut akan lebih mudah rusak atau pun terkena beberapa jenis masalah yang membuat Anda merasa kesal. Oleh karena itu, Anda harus menjaganya dengan baik agar tidak terkena beberapa masalah yang paling umum terjadi serta menimpa alat elektronik tersebut. Jika sudah terkena masalah seperti di bawah ini, akan lebih baik jika menanganinya dengan sesegera mungkin:

 Masalah-Masalah yang Menyebalkan Ini Pasti Sering Menimpa Televisi Anda

  • Warna Pelangi

Salah satu masalah yang pastinya membuat kenyamanan menonton Anda terganggu adalah munculnya warna pelangi pada layar TV. Meski hal ini lebih banyak terjadi pada versi yang lama, namun tidak menutup kemungkinan bahwa yang model baru juga bisa terkena masalah yang satu ini. Biasanya hal ini dapat terjadi jika Anda terlalu banyak mengganti posisinya, diletakkan di atas suatu benda yang terbuat dari logam, dan lain-lain. Untuk mengatasinya, aturlah bagian automatic degancing.

  • Bergaris

Jenis masalah yang satu ini ternyata juga sangat sering ditemukan pada televisi masyarakat Indonesia zaman sekarang. Hal ini biasanya dapat terjadi karena bagian power supply-nya yang mengalami kerusakan atau arus listrik yang masuk jauh lebih besar dibandingkan kebutuhannya. Untuk mengatasinya, Anda harus mengukur tegangannya kemudian mengganti bagian elconya. Pastinya cara termudah ini dapat dilakukan secara mandiri tanpa harus membawanya ke tempat servis.

  • Transistor HOT yang Terasa Panas

Jika TV baru dipergunakan dalam jangka waktu yang sangat sebentar namun sudah terasa panas sekali, maka hal ini menandakan bahwa bagian transistor HOT-nya mengalami overheat. Selain itu, hal ini juga dapat terjadi karena Anda menggunakan transistor yang tidak tepat atau merupakan produk palsu. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, maka Anda bisa menanganinya segera dengan mengganti bagian transistor baru atau ganti dengan yang asli. Hal ini dilakukan untuk membuat bagian tersebut dapat bekerja secara maksimal dan sesuai dengan sebagaimana mestinya.

  • Percikan Api

Masalah yang satu ini terjadi untuk mengindikasikan bahwa televisi yang Anda miliki sudah memiliki begitu banyak masalah. Jika sudah mengalami hal tersebut, biasanya TV tidak akan bisa dinyalakan kembali serta membetulkannya lagi sangat sulit. Salah satu jalan keluarnya adalah membeli TV yang baru dan membuang yang lama. Hal ini sangat penting untuk Anda lakukan demi keamanan serta keselamatan diri sendiri.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *