Bagi siapa saja yang hobi membuat kue atau mungkin memang menekuni bisnis pembuatan kue dijamin butuh yang namanya mixer. Pengaduk adonan satu ini tentu membantu pembuat kue untuk bisa mengolah kue dalam jumlah banyak. Penggunaannya semakin luas meski oleh mereka yang tidak menekuni bisnis kue, sebab bisa dipakai sesekali ketika muncul keinginan untuk membuat kue. Pemakainya juga mudah dan yang terpenting ada banyak manfaat yang diberikan oleh elektronik satu ini sehingga perlu dipertimbangkan untuk disediakan di rumah.

Memakai Mixer Ternyata Memberi 4 Manfaat Ini!

Manfaat Memakai Pengaduk Adonan

Tanpa perlu membuat adonan kue dalam jumlah banyak sekalipun pemakaian pengaduk adonan sudah memberikan banyak manfaat. Beberapa diantaranya adalah:

  • Menghemat waktu,

Pada dasarnya untuk mengaduk adonan antara bahan kering dengan bahan basah bisa memakai tangan maupun spatula. Namun waktu yang dibutuhkan hingga adonan teksturnya sudah sesuai akan sangat lama bahkan bisa berjam-jam. Daripada membuang banyak waktu sekedar membuat adonan baiknya memakai elektronik satu ini, sehingga dalam hitungan menit adonan siap dicetak ataupun dipanggang. Tentunya Anda bisa memiliki lebih banyak waktu untuk mengurus keperluan diluar dapur.

  • Memastikan adonan tetap steril,

Mengaduk adonan memakai mixer juga terjamin lebih steril atau higienis karena diaduk dengan satu perangkat khusus. Resiko adonan terkontaminasi oleh bakteri, kuman, sampai bahan kue lainnya semakin kecil. Berbeda sewaktu mengaduk adonan dengan tangan maupun spatula bisa jadi saat mengaduk adonan Anda sembari memegang piranti masak lainnya. Tanpa sadar sudah membuat kuman tertentu menempel di tangan, jadi untuk memastikan kue yang dibuat sehat baiknya memakai elektronik satu ini. Sebab menjamin adonan tetap higienis.

  • Lebih hemat tenaga,

Mengganti penggunaan tangan untuk mengaduk adonan dengan elektronik khusus ini juga bisa membantu menghemat tenaga. Sebab meski adonan ini terbuat dari tepung dan campuran beberapa bahan kue lainnya tetap saja membuat tangan pegal dan kram. Jika mengaduk adonan tersebut dengan tangan kosong apalagi jika membuat adonan donat maka ganti cara manual ini dengan pemakaian pengaduk adonan. Sehingga mesin yang bekerja dan membuat kue maupun roti tak lagi terlalu melelahkan, setelahnya Anda masih punya tenaga mengurus hal lainnya.

  • Kemudahan mendapatkan tekstur yang diinginkan,

Keuntungan lain dari penggunaan pengaduk adonan ini adalah kemudahan untuk mengatur tekstur adonan agar pas sesuai dengan keinginan maupun resep. Tidak semua adonan kue perlu diaduk lama dan sampai mengembang, bergantung pada jenis kue dan roti itu sendiri. Misalnya saja saat membuat kue brownies maka diaduk dengan elektronik ini cukup sebentar saja supaya tidak bantet. Sebaliknya saat membuat mayonnaise maka perlu mengocok telur hingga mengembang dan kaku, maka penggunaan mixer menjadi sangat penting.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *