Dalam rumah Anda, tentunya kompor menjadi peralatan dapur yang penting dan harus dimiliki. Kompor biasanya digunakan untuk memasak makanan yang tentunya selalu dilakukan agar kepenuhan nutrisi tubuh terpenuhi. Dengan perkembangan zaman, kompor pun semakin canggih dengan hadirnya inovasi baru yaitu kompor listrik.

Memasak Lebih Aman dengan Kompor Listrik

Dari segi kegunaan, kompor listrik ini tidak ada bedanya dengan kompor biasa. Bedanya adalah terletak dari energi yang menghidupkan kompor tersebut. Dari namanya saja sudah bisa tertebak bahwa kompor ini memakai daya listrik untuk menggunakannya. Dan tak bisa dipungkiri juga, bahwa alat ini memiliki keuntungan dan kemudahan tersendiri dalam pemakaiannya.

Keuntungan

Keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari kompor listrik adalah harga awal pemasangan yang lebih terjangkau. Kebanyakan orang berpikir bahwa menggunakan alat ini pasti sangat mahal. Padahal, alat dapur yang satu ini memiliki harga yang lebih terjangkau dibanding kompor gas dengan kualitas yang sama.

Selain harganya lebih terjangkau, menggunakan kompor berdaya listrik juga panasnya lebih merata dan menghasilkan masakan yang cepat matang. Panas ini dihasilkan dari energi elektromagnetik. Meskipun dihasilkan dari elektromagnetik, tidak memerlukan banyak energi listrik. Jadi Anda tidak perlu takut kalau tagihan listrik Anda jadi mahal.

Bagi Anda yang takut terbakar oleh api, kompor listrik bisa jadi solusi. Sebab alat ini tidak memunculkan api saat Anda hendak memasak. Alat ini hanya memanaskan bagian permukaan yang bersentuhan dengan peralatan masak dengan panas dari energi elekromagnetik. Anda juga bisa mengatur panas yang keluar sesuai keinginan. Memasak jadi lebih aman dan Anda tidak perlu takut terjadi kebocoran tabung gas.

Dengan permukaan yang rata dan licin, memudahkan Anda untuk membersihkan kompor dengan daya listrik ini. Cukup Anda elap permukaan kompor dengan kain bersih. Anda pun tidak perlu mencopot bagian-bagian kompornya seperti kompor biasa karena ada kerak atau kotoran yang menempel. Meskipun ada kompor listrik yang menyatu langsung dengan meja dapur, namun ada juga yang didesain minimalis dan praktis sehingga bisa Anda bawa kemana saja, tanpa harus menjinjing tabung gas, tentunya.

Rekomendasi Produk

Setelah Anda tahu keuntungannya, dan Anda berniat untuk memakai alat masak tersebut, beberapa pilihan kompor berdaya listrik ini bisa dijadikan rekomendasi untuk Anda, antara lain:

  • Oxone Double Ceramic Stove OX-655D.  Harganya Rp. 79.000. Dengan harga tersebut Anda bisa dapatkan kompor berdaya listrik dengan bahan stainless steel yang elegan.
  • Philips Induction Cooker, 2100W. Kompor ini berharga Rp. 999.000. Dengan alat ini, proses memasak Anda lebih aman dan level panasnya bisa disesuaikan.
  • Maspion Kompor S 301. Dibandrol dengan harga Rp. 166.000. Mempunyai desain simple, mini, praktis dan anti lengket.

Selain itu juga Anda bisa memilih kompor dengan merk Modena Crista – BE1325, Akebonno Inox Hot Plate MSP3201, atau Idealife IL-401S.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *