Sekarang ini dunia pendidikan memang jauh lebih canggih dibandingkan dengan sebelumnya dimana tentunya banyak diantaranya yang mengharuskan siswa atau siswi memiliki laptop untuk kebutuhan belajar mengajar jadi jauh lebih mudah. Sebenarnya kepemilikan laptop atau komputer ini memang sudah menjadi sebuah kebutuhan, karena akan ada banyak sekali tugas-tugas yang nantinya harus diserahkan dalam bentuk diketik rapi, sehingga mempermudah guru atau dosen di dalam menilainya. Jangan khawatir karena belakangan ini juga kian banyak tawaran harga laptop murah yang bisa Anda pilih.

Dilihat dari segi harganya sendiri memang tak bisa dipungkiri bahwa perangkat laptop ini belakangan dijual dengan harga yang terjangkau, mengingat persaingan dari berbagai vendor yang kian tinggi, sehingga memungkinkan banyak brand yang tawarkan harga lebih murah untuk beberapa produk baru besutan mereka. Tak menutup kemungkinan juga bagi Anda untuk mendapatkan produk terbaik sesuai dengan kebutuhan, meskipun dengan harga yang terjangkau.

Karena laptop murah tak selalu tawarkan kualitas yang low atau rendah, adapun setidaknya beberapa hal penting yang harus menjadi pertimbangan Anda ketika akan membeli laptop yang harganya murah, diantaranya adalah:

Baca Juga: Laptop Gaming Murah, Kualitas Bagus Harga 5 Jutaan

  1. Merk, merk produk tak bisa membohongi kualitas, tentunya banyak diantara Anda yang sudah mengenal beberapa merk laptop yang memang dari segi kualitas ia bisa dikatakan high bukan, namun juga tak menutup kemungkinan bahwa banyak diantara merk-merk yang kategorinya entry level atau low dengan kualitas kurang. Jadi usahakan untuk dapatkan merk yang memang sudah dikenal baik, meskipun dengan harga terjangkau.
  2. Processor, inti dari kerja sebuah laptop adalah pada bagian yang satu ini, yaitu processor, semakin bagus prosessornya, maka memungkinkan Anda untuk mendapatkan laptop yang mumpuni untuk kebutuhan sehari-hari. Untuk itu jangan ragu dalam mempertimbangkan processor seri apa yang akan dipakai nantinya guna dapatkan yang benar-benar berkualitas.
  3. Lihat kapasitas memory yang dibesutkan, tak jarang kebutuhan akan laptop bukan sekadar untuk bekerja atau mengerjakan tugas saja, melainkan juga lebih kepada kebutuhan untuk menyimpan beberapa koleksi film ataupun gambar. Semakin banyak memory yang diberikan, memungkinkan Anda untuk mengisinya dengan lebih banyak koleksi, tanpa harus memberatkan kinerja dari sebuah laptop tersebut.
  4. Cek juga keaslian produknya, inilah hal yang harus diperhatikan ketika ingin mendapatkan harga murah, namun barang bukan KW atau palsu, mengingat banyak diantara tawaran merk ternama yang dibandrol dengan harga murah, sebenarnya barangnya adalah palsu.

Beli laptop murah kian mudah juga secara online, cukup dengan mengeceknya di toko online langganan Anda, cari barang yang diinginkan, banding-bandingkan harga kemudian beli. Dapatkan produk dengan harga yang jauh lebih terjangkau.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *