TV layar datar seri pertama, yang saat ini masih mampu bertahan dipasaran dan tetap mampu mensejajarkan diri dalam jajaran televisi multi fungsi adalah LCD TV. Jenis TV dengan layar datar yang tidak hanya dapat digunakan untuk menangkap berbagai saluran televisi ini, bahkan kini banyak digunakan sebagai pilihan terbaik dalam penggunaannya sebagai monitor sebuah PC. Dengan ukuran yang bervarian serta berbagai fitur canggih dan menarik didalamnya, sudah sewajarnya televisi berlayar datar ini banyak diburu oleh masyarakat Indonesia. Dewasa ini bahkan banyak pecinta game yang menjadikan LCD sebagai monitor favorit yang dapat menampilkan gambar atau presentasi game mendekati nilai real nya.

Dalam pemilihan LCD sebagai monitor yang digunakan terhubung dengan sebuah PC game, secara umum para gamer biasanya akan lebih menyukai LCD dengan ukuran sedang hingga besar, yang berada pada range 24 hingga 30 inch, dengan resolusi layar mencapai 1080P. Resolusi yang dipilih ini merupakan resolusi yang telah disesuaikan dengan spek komputer game yang digunakan oleh para gamer. Jika Anda ingin menampilkan game dalam bentuk mendekati real, maka akan lebih disarankan bagi Anda untuk memilih LCD yang beresolusi tinggi, namun hal tersebut tentunya harus diimbangi dengan video card yang PC Anda miliki.

Hal lain yang biasanya menjadi pertimbangan seorang gamer dalam memilih LCD TV sebagai monitor yang digunakan untuk menampilkan realisasi sebuah game, antara lain adalah:

  • Spesifikasi detail dari monitor LCD yang digunakan mulai dari kontras warna hingga color accuracy, dimana hal tersebut nantinya akan memiliki pengaruh yang kuat pada sistem visualisasi game.
  • Refresh rate yang dimiliki oleh monitor LCD, dimana hal ini akan memberikan pengaruh pada tampilan kecepatan dalam gerakan game, serta meminimalisir efek blur pada gambar yang ditampilkan.
  • Ukuran ruang atau space yang digunakan untuk permainan game, dimana hal ini menjadi pertimbangan dalam pemilihan ukuran monitor game yang akan digunakan.

Jika tak mau ribet menggunakan LCD TV untuk bermain game, langsung beli saja komputer/laptop gaming. Baca selengkapnya di jadikomputer.com

Untuk sebuah permainan game, sangat tidak dianjurkan bagi Anda memilih LCD dengan fitur touch screen, karena selain memiliki harga yang terlampau tinggi, fitur ini juga akan memberikan efek tampilan permainan yang tidak cepat dalam visualisasi nya. LCD dengan fitur touch screen biasanya terlalu sensitif untuk digunakan sebagai monitor sebuah PC game.

Selain fitur dan kualitas yang dimiliki oleh LCD TV, dalam pemilihan monitor game ini disarankan bagi Anda untuk menyesuaikan dengan budget pembelian yang Anda miliki. Pembelian budget monitor yang melebihi batas kemampuan Anda, nantinya justru akan dapat membuat pundi-pundi keuangan Anda menjadi berkurang secara drastis. Pilih ukuran, kualitas serta tampilan visualisasi LCD yang sesuai dengan spek PC game yang Anda miliki.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *