Bagi ibu rumah tangga Indonesia, memasak menjadi salah satu kegiatan yang sangat wajib untuk dilakukan setiap harinya, terutama memasak untuk keluarga. Biasanya, para ibu akan merasa begitu kerepotan jika sudah berurusan dengan memasak karena ada berbagai hal yang harus dipersiapkan. Namun dengan kemajuan teknologi sekarang ini, mempersiapkan bahan masakan pun akan semakin terasa mudah dan juga lebih cepat serta praktis, tidak heran jika sekarang ini para ibu rumah tangga menyediakan berbagai peralatan elektronik di dapur mereka. Memasak pastinya akan lebih terasa nyaman dan menyenangkan jika desain dan juga alat-alat dapur yang digunakan sesuai dengan selera para ibu rumah tangga. Desain yang paling sering diusung adalah gaya minimalis, dimana menggunakan kesan modern. Untuk menghadirkan kesan tersebut, Anda bisa menggunakan kompor induksi yang memiliki begitu banyak kelebihan sehingga membuat para masyarakat Indonesia banyak menggunakannya sekarang ini. Berikut adalah kelebihannya:

Mengapa Banyak Rumah Tangga yang Menggunakan Kompor Induksi? Ini Dia Alasannya!

  • Efisien

Jenis kompor ini dapat mengubah energy listrik menjadi penghasil panas yang pastinya akan sangat efektif layaknya sedang memasak di atas api. Bahan dan juga segala hal yang digunakan untuk membuat alat tersebut pastinya dapat menghantarkan panas dengan begitu baik sehingga memasak pun akan terasa lebih mudah dan juga lebih efisien. Berbeda dengan kompor pada umumnya, jenis ini hanya memanaskan bagian bawah dari panci atau kuali yang digunakan saja. 

  • Aman

Kelebihan yang paling menjadi daya tarik dari kompor induksi ini adalah karena aman untuk digunakan. Kompor ini tidak menggunakan api sehingga dapat menghindarkan Anda dari terkena luka bakar. Selain itu, meski pun panas, namun alat ini tidak membuat udara di sekitarnya menjadi panas juga. Ditambah, oksigen ruangan dimana kompor ini diletakkan pun tidak akan terganggu karena tidak memiliki proses pembakaran. Tidak heran mengapa jenis ini begitu populer belakangan ini di kalangan ibu rumah tangga Indonesia.

  • Panas Dapat Diatur

Jenis kompor ini begitu diminati oleh masyarakat Indonesia karena juga memiliki temperature atau panas yang dapat diatur sesuai dengan keinginan dan kebutuhan memasak Anda. Pastinya Anda akan selalu mendapatkan panas yang berbeda-beda, dan menggunakannya dengan begitu nyaman karena tidak akan takut jika panasnya akan kekecilan atau tidak karena dapat diatur sesuai dengan yang Anda inginkan. Pastinya memasak apa pun akan terasa lebih mudah jika menggunakannya.

  • Tetap Dingin

Jenis kompor ini dapat menghantarkan panas dengan baik karena memiliki medan magnet yang dapat menginduksi wajan mau pun panci yang digunakan. Dengan adanya induksi magnet, maka proses ini pun akan menimbulkan panas yang tepat. Selain itu, ketika selesai menggunakan kompor induksi, maka biasanya kompor akan terasa dingin, begitu pula ketika Anda sedang menggunakannya sekali pun pastinya akan selalu terasa dingin.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *