Saat ini ponsel memang merupakan sebuah alat komunikasi yang paling sering digunakan dan dipakai oleh kebanyakan masyarakat Indonesia saat ini. Bukan hanya bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon atau mengirimkan pesan singkat saja, namun saat ini ponsel sudah dibekali dengan berbagai macam teknologi yang semakin mudah membantu para penggunanya agar semakin nyaman dan membuat pekerjaan mereka semakin ringan. Ada begitu banyak perusahaan elektronik yang mengeluarkan berbagai jenis ponsel pintar, salah satunya adalah Oppo. Merk tersebut berasal dari China dan termasuk dalam ponsel paling banyak digunakan di Indonesia. Salah satu jenis ponsel yang digunakan masyarakat Indonesia salah satunya adalah Oppo F3 yang baru diluncurkan pada tahun 2017 lalu. Jenis ponsel tersebut begitu diminati karena memiliki berbagai fitur yang memudahkan penggunanya serta dibekali dengan teknologi yang sudah sangat canggih. Berikut ini adalah beberapa alasan lain mengapa masyarakat Indonesia bisa memilih jenis ponsel ini:

Mengapa Ponsel Oppo F3 Banyak Dipilih Oleh Masyarakat Indonesia? Inilah Alasannya!

  • Desain

Ponsel pintar yang satu ini memang tidak terlalu khusus dalam segi desain jika dibandingkan dengan produk keluaran Oppo yang sebelumnya. Ponsel ini memiliki dua garis dari antenna yang mampu meningkatkan fungsi dan juga konektivitas pada perangkat WiFi. Selain itu, ponsel ini terbuat dari bahan logam unibodi dan memiliki layar yang cukup tebal dan kuat. Ditambah, ketika disentuh bagian cangkangnya, maka akan terasa halus dan nyaman digenggam.

  • Layar

Pada bagian layarnya, ponsel ini memiliki layar yang sebesar 5.5 inch, lebih kecil jika dibanding dengan model yang sebelumnya. Meski terlihat lebih kecil, namun ponsel ini dilengkapi dengan layar in-Cell dan juga IPS TFT yang dapat membuat visibilitasnya semakin baik. Ditambah layarnya terkenal sangat keras dan tidak mudah retak jika terjatuh. Dengan resolusi 1920×1080 FHD dan diiringi dengan berjuta partikel warna serta memiliki mode perlindungan untuk mata, tidak heran jika ponsel Oppo F3 memiliki banyak peminat di Indonesia. 

  • Kamera

Dari semua fitur yang ada pada ponsel keluaran merk asal negeri tirai bambu ini, bagian kameranyalah yang paling di bangga-banggakan. Jenis ponsel yang satu ini memiliki dua mata kamera pada bagian belakangnya, yakni sensor utamanya sebesar 16 MP dan untuk kamera perluasannya sebesar 8 MP. Pada kamera perluasan atau yang disebut dengan wide angle, Anda bisa mengambil gambar yang dekat namun terasa jauh dan lebih lebar. Sementara juga dilengkapi dengan beberapa mode foto. 

  • Software dan Hardware

Oppo F3 juga menawarkan rangkaian software yang sudah canggih, yakni memiliki RAM sebesar 4 GB dan ROM 64 GB, ditambah Anda bisa memasukkan memori eksternal hingga 128 GB. Selain itu, ponsel ini juga dibekali dengan baterai dengan kapasitas yang lebih besar dan mampu bertahan selama 11 jam tanpa diisi jika dalam keadaan stand by.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *