Perangkat teknologi saat ini semakin canggih saja. Hal ini terbukti dengan berbagai perangkat yang terus menerus muncul seiring dengan berkembangnya waktu. Salah satu perangkat yang saat ini ngetrend di pasaran yakni smartband atau biasa disebut juga dengan fitness tracker. Mungkin banyak diantara Anda yang menyamakan antara perangkat ini dengan smartwatch padahal keduanya berbeda.

Mengenal Lebih dalam Tentang Smartband dan Alasan Harus Memilikinya 

Smartwatch mempunyai fungsi lebih lengkap jika dibandingkan dengan fitness tracker. Fungsi dari smartwatch mulai dari berkirim pesan, menjalankan aplikasi hingga fungsi umum yang terdapat pada fitness tracker. Anda pun bisa menggantikan fungsi jam biasa dengan penggunaan smartwatch meski bobotnya lebih besar. Hal ini tentu berbeda sekali dengan fitness tracker yang bisa digunakan khusus untuk kebutuhan kesehatan seperti jumlah kalori, detak jantung sampai seperti apa kualitas tidur Anda. 

Dari sini bisa diketahui jika kedua benda tersebut perbedaannya sangat terlihat dimana smartwatch memiliki fungsi teknologi untuk membantu dalam komunikasi dan lainnya di kehidupan harian. Sedangkan fitness tracker sengaja dipakai untuk kebutuhan olahraga dan hidup sehat. Fungsi yang ada di fitness tracker biasanya juga bisa ditemukan di smartwatch sehingga harganya pun lebih mahal.

Bentuk dari fitness tracker ini lebih seperti gelang dengan desainnya yang simpel. Meski demikian teknologi yang ada di fitness tracker terus menerus ditingkatkan sehingga fitur baru terus saja bermunculan. Berikut ini beberapa alasan mengapa Anda harus memiliki smartband:

  • Fitness tracker

Sesuai namanya, fitness tracker ini memang dipakai untuk kebutuhan aktivitas olahraga Anda. Anda bisa menggunakan fitness tracker ini untuk menghitung jumlah langkah dari kaki, menghitung jarak dengan berjalan dan berlari hingga jumlah kalori terbakar. Ada beberapa fungsi tambahan lain yang dapat dilakukan juga oleh fitness tracker misalnya penghitungan detak jantung, pengukuran kualitas dan pencatatan tidur harian hingga pengukuran pada temperatur kulit.

  • Penunjang gaya

Tak hanya menjalankan fungsinya saja, tapi fitness tracker juga bisa dipakai untuk gelang yang menunjang penampilan Anda. Anda bisa tampil makin keren dengan penggunaan fitness tracker ini. Tak hanya pria saja, wanita pun bisa tampil keren dan juga sporty dalam penggunaan fitness tracker ini. Adanya layar di fitness tracker juga bisa menjadikannya makin keren.

  • Penampil notifikasi

Tak semua fitness tracker memiliki fitur yang satu ini. Meski demikian mayoritas produk baru yang ada di fitness tracker sudah memiliki fitur ini. Penggunaannya pun mudah yakni dengan menghubungkan smartphone dengan fitness tracker menggunakan bluetooth.

Itulah beberapa alasan mengapa Anda harus memiliki smartband. Harganya masih bisa dibilang terjangkau sehingga tidak akan menjadikan kantong Anda kering. Miliki fitness tracker sekarang juga.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *