Dengan adanya rokok elektrik belakangan ini banyak diantara perokok yang mulai beralih dari penggunaan rokok biasa menuju ke vape ini. Pada dasarnya cara merokok dengan menggunakan sebuah alat yang dinamakan sebagai vape ini tak jauh berbeda dibandingkan dengan merokok pada umumnya, hanya dalam bentuk dan juga kandungan zat yang masuk kedalam tubuh agak berbeda dibandingkan dengan rokok biasa. Banyak yang mengklaim bahwa vape ini jauh lebih aman dipakai dibandingkan dengan rokok pada umumnya, hal ini disebabkan karena jumlah zat berbahaya yang masuk kedalam tubuh jauh lebih sedikit dibandingkan dengan mengkonsumsi rokok tembakau.

 

Bahkan awal mula terciptanya vape ini sendiri sebenarnya dari sebuah metode pengobatan China yang digunakan untuk mengobati mereka yang kecanduan akan rokok. Sehingga banyak diantaranya yang melakukan terapi penyembuhan tersebut, hingga kemudian alat ini populer dan banyak diperjualbelikan di beberapa negara maju. Awalnya tak bisa dipungkiri bahwa harga yang ditawarkan untuk satu buah vape ini sangat mahal.

 

Namun kian lama beberapa produsen memang mulai menciptakan beberapa seri yang lebih murah, tak hanya murah pastinya namun tetap dengan manfaat yang sama. Untuk para perokok yang masih pemula dalam menggunakan rokok elektrik ini pastinya akan sedikit bingung bagaimana cara pemakaiannya, berikut ini beberapa tips yang bisa Anda gunakan, diantaranya adalah:

 

  1. Kenali jenis mod dari vape yang akan digunakan, jika melihat di pasaran sendiri setidaknya ada 2 jenis yang paling banyak dijual, diantaranya adalah box mod dan juga mechanical. Khusus dari jenis box mod dilengkapi dengan beberapa komponen penunjang untuk menunjukkan tekanan listrik, temperatur dan juga beberapa informasi penting lainnya, sedangkan untuk seri mechanical jauh berbeda karena tak dilengkapi dengan beberapa hal tersebut, apalagi dari segi harganya juga tergolong lebih murah.
  2. Pelajari terlebih dahulu komponen-komponennya ketika akan menggunakan vape tersebut, sebelum memutuskan untuk pakai, maka ada beberapa komponen atau bagian dari vape yang agaknya harus Ada ketahui fungsinya, sehingga mudah dan lebih aman ketika dioperasikan.
  3. Pemakaian di awal umumnya akan membuat Ada jadi boros, karena belum terbiasa antara berpindah dari toko terpakai biasa dengan elektrik ini, namun jangan khawatir karena hal ini wajar terjadi, namun semakin lama penggunaan justru akan kian hemat atau sedikit, apalagi rokok ini pada dasarnya metode untuk terapi agar perokok bisa berhenti.
  4. Pastikan untuk selalu membersihkannya sebelum digunakan, kebersihan ini amat sangat mempengaruhi keamanan dalam pemakaian. Untuk itu taruh di tempat yang bersih dan rajin-rajin untuk mengelapnya, jangan lupa juga sering gonta-ganti liquid rasa.

 

Rokok elektrik ini mudah dijumpai pada beberapa toko terdekat jika Anda ingin membelinya.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *