Salah satu bentuk hiburan murah yang dapat dinikmati oleh semua kalangan adalah dari televisi, tentunya banyak yang sudah tak awam dengan perangkat elektronik yang satu ini bukan. Mengingat fungsi utamanya adalah untuk sajian informasi dan juga tayangan-tayangan berbau hiburan. Harga tv yang ada di pasaran sendiri juga bervariatif, untuk produk termurah nya masih dipegang oleh jenis tv tabung. Sedangkan hingga saat ini juga masih ada banyak produk televisi unggulan lainnya, termasuk diantaranya curve tv yang memiliki bentuk cukup lain daripada yang lain.

Bagi Anda yang ingin membeli produknya sebagai sarana hiburan di rumah tentunya banyak hal yang harus dipertimbangkan, selain masalah harga kualitas juga penting. Beberapa tentunya sering kali menjumpai televisi yang hanya bisa digunakan dalam jangka waktu beberapa bulan saja bukan. Sedangkan seterusnya sudah mengalami masalah dengan gambar, warna yang kian menghitam bahkan tak terlihat hingga masalah yang terjadi pada bagian kelistrikan yang membuatnya tak bisa hidup kembali.

Hal tersebut tak hanya terjadi pada televisi murah saja, melainkan juga yang mahal karena kesalahan dalam perawatan. Nah, untuk itu lebih selektif bagi Anda yang ingin membeli perangkat elektronik guna kebutuhan hiburan tersebut di rumah. Untuk lebih mengetahui tentang teknologi ini. Selain harga tv berikut ini juga ada beberapa jenis yang wajib untuk Anda pertimbangkan sebelum membeli, diantaranya adalah:

Baca Juga: Harga Home Theater Dua Jutaan

  1. Tv tabung, teknologi yang satu ini sudah sangat lama dan pertama kali digunakan, dari segi bentuk ia memang dihadirkan berukuran sangat besar, bahkan terkesan berat saat ingin dipindahkan. Namun ketahanannya cukup bagus, berbeda dengan jenis flat yang jika mengalami kerusakan akan sangat sulit diperbaiki, maka jenis yang satu ini sebaliknya, karena memang teknologi cukup besar dan mendukung pembongkaran oleh teknisi manapun.
  2. LCD dan LED TV, produk yang satu ini memiliki tampilan yang hampir serupa, bahkan dari segi harga juga tak terlalu berbeda. Menggunakan Lyquid Crystal Display memungkinkan Anda lebih baik dalam melihat tayangan, baik itu di kondisi cahaya yang sangat terang maupun minim. Tampilannya juga datar dan memudahkan untuk dibawa kemana-mana dengan bobot yang cukup ringan. Kisaran harga yang ada di pasaran sedikit lebih mahal dibandingkan dengan televisi tabung yaitu 1 jutaan hingga 2 jutaan rupiah.
  3. Oled tv. Bagi Anda yang mengidam-idamkan tampilan televisi sangat tipis maka bisa memiliki kinerja oled yang satu ini. Hanya saja dari segi harga juga cukup mahal, meskipun untuk tampilan tayangan yang diberikan juga memuaskan.
  4. Ultra HD, tayangan menjadi super besar namun tak pecah gambarnya dengan menggunakan teknologi tersebut, biasanya ditawarkan untuk televisi berukuran super besar. Bahkan yang bentuknya adalah curve televisi. Namun juga tak bisa dipungkiri jika ingin membelinya maka Anda harus merogoh kocek yang sedikit lebih dalam dibandingkan dengan jenis lainnya, harga antara puluhan hingga ratusan juta rupiah per unitnya.

Teknologi yang satu ini memang dikhususkan untuk semua kalangan, sehingga Anda tak perlu khawatir masalah harga tv, karena dapat memilih sesuai dengan budget yang ada. televisi tak hanya dapat dijadikan sebagai hiburan untuk kalangan dewasa saja, melainkan juga memberikan suguhan tayangan berbau edukasi bagi buah hati Anda, namun tetap dengan pengawasan dari orangtua ketika buah hati akan menonton. Pilihan terbaik akan sangat menentukan pengeluaran Anda dalam menggunakan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *