Sekarang jaringan 4G semakin mudah dijumpa, karena hampir semua operator telepon selular menggunakan jaringan 4G di beberapa kota, bahkan dalam waktu dekat jaringan ini akan meluas hingga ke daerah-daerah. Tidak hanya menggunakan smartphone, kebutuhan akses internet di jaringan 4G bisa digunakan juga pada wifi mobile.

Dengan adanya perangkat wifi mobile ini memungkinkan kita mengakses internet super cepat dan stabil dimanapun berada. Fungsinya bukan hanya sebagai penyulay jaringan internet dengan kecepatan tinggi namun bisa memancarkan sinyal wifi. Sekarang sudah banyak model dari berbagai merk yang menawarkan harga yang beragam, ada yang murah hingga yang mahal.

Berikut ini kami akan memberikan informasi mengenai jenis modem yang banyak dijual di pasaran, beberapa diantaranya adalah:

Sierra Wireless AirCard 754S LTE

Menggunakan modem ini memungkinkan kita menggunakan internet dengan kecepatan 4G LTE. Jika perangkat yang Anda gunakan adalah laptop atau komputer, modem ini merupakan pilihan yang tepat. Model ini mendukung wifi hotspot 5 buah perangkat sekaligus. Kecepatan download up to 100Mbps dan upload 50Mbps.

ZTE MF825A STC

Modem yang satu ini menjadi salah satu modem 4G yang harganya murah dengan kualitas terbaik. Kecepatan download hingga 100Mbps, dilengkapi fitur auto APN dan auto connet yang memudahkan saat digunakan.Fitur menarik lainnya adalh modem ini sudah dapat support semua kartu GSM yang memliki jarigan 4G Mhz, 2G, 3G dan DC-HSPA+ bahkan terdapat dual slot antenna eksternal.

Baca Juga: Alasan Memakai Wifi Mobile

Bolt Modem Mifi Orion

Modem buatan asli Indonesia ini tidak kalah dengan produk dari luar. Kualtiasnya bisa diandalkan dengan kecepatan mengunduh hingga 100 Mbps. Tidak hanya itu, modemini sudah dilengkapi slot micro SD card yang bisa dimanfaatkan untuk media transfer file antara micro SD, perangkat PC atau laptop. Modem ini bisa menampung sebanyak 8 buah perangkat.

Huawei E3372

Modem yang satu ini membantu kita mengakses internet dengan mudah selain itu sudah support kartu GSM. Kecepatan downloadnya hingga 150 Mbps dan upload sebesar 50 Mbps.

Huawei E3276 S-920

Modem ni sudah support kecepatan download hingga 150 Mbps dan upload 50 Mbps. Kelebihan perangkat ini bentuknya mungil sehingga lebih memudahkan saat berpergian. Perangkat ini tersedia chip eksklusif yang bisa mencegah panas. Tidak hanya itu, modem ini mendukung frekuensi LTE di Indonesia.

Bolt ZTE MF 825A

Berbeda dengan wifi mobile yang sudah kita bahas di atas.,pada modem ZRE MF825A hanya bisa mengakses kecepatan mendownload hingga 72 Mbps. Namun modem ini bisa melakukan berbagai kegiatan internet,seperti browsing, chating hingga streaming dengan lancar. Modem ini juga sudah menyediakan micro SD card slot dengan fitur mifi share yang bisa digunakan oleh para pengguna samrtphone. .

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *