Kebersihan rumah haruslah selalu jadi prioritas. Hal ini lantaran rumah yang bersih akan memberikan kenyamanan lebih bagi penghuni rumah. Selain itu dari kesehatan juga akan lebih baik jika rumahnya bersih. Rumah yang bersih ini tak hanya bisa didapatkan dengan menyapu dan mengepel saja karena tetap saja debu kerapkali muncul. Oleh karena itu pastikan agar Anda memiliki penyedot debu sehingga bisa memaksimalkan kebersihan rumah Anda.

Saat ini vacuum cleaner sudah banyak sekali tersedia di pasaran. Namun masih banyak juga yang bingung ketika sudah dihadapkan di toko. Hal ini mengingat banyaknya merek vacuum cleaner, jenis vacuum cleaner dan spesifikasi di dalamnya sehingga kadang membingungkan para pembeli. Jika Anda ingin membeli vacuum cleaner, maka berikut ini beberapa panduan yang bisa Anda pilih:

  • Evaluasi kebutuhan

Yang pertama adalah dari segi kebutuhan yang bisa disesuaikan dengan tipe rumah yang Anda tinggali misalnya jenis rumah besar, apartemen atau perumahan sederhana biasa. Selain itu pertimbangan lainnya juga adalah dari segi kepemilikan hewan peliharaan. Selain itu jika ada anak-anak atau bayi, maka menyedot debu pun harus dilakukan lebih sering. Semua ini nantinya akan berguna untuk bisa mendapatkan vacuum cleaner yang sesuai.

  • Lakukan riset sederhana

Berbagai jenis vacuum cleaner tersebar di pasaran. Beberapa jenis yang umum diantaranya upright, canister, back pack, wet, pneumatic dan masih banyak lagi. Masing-masing jenis penyedot debu ini punya keunggulan masing-masing dan disesuaikan dengan kebutuhan Anda mengingat kebutuhan tiap rumah berbeda-beda. Selain itu lakukan juga riset terhadap merek serta harga tiap jenis vacuum cleaner sehingga Anda bisa mendapatkan kisaran harga sehingga nanti tidak dimahalkan penjual.

  • Jangan lupa mencoba

Ketika sudah sampai di toko elektronik atau perlengkapan rumah, jangan lupa untuk mencoba vacuum cleaner terlebih dulu sehingga Anda bisa mengetahui kenyamanan, kekurangan dan kelebihan yang ada disesuaikan dengan apa yang Anda butuhkan.

  • Ketahui aksesoris pelengkapnya

Jika menyedot debu, jangan lupakan untuk memperhatikan jenis aksesoris yang menyertainya. Beberapa aksesoris misalnya selang pendek, selang panjang, sikat karpet dan masih banyak lagi. Pertimbangkan semua detail aksesoris ini sehingga nantinya bisa digunakan untuk ragam jenis keperluan misalnya karpet, lantai, kasur dan lain-lain.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan jika Anda berencana untuk membeli vacuum cleaner. Semua hal itu harus benar diperhatikan sehingga bisa mendapatkan penyedot debu yang memang sesuai dengan kebutuhan. Saat ini vacuum cleaner sudah banyak tersedia di pasaran baik di toko fisik hingga toko online sekalipun. Harganya pun sangat bervariasi sesuai dengan merek, ukuran dan juga jenis vacuum cleaner tersebut dimana yang termurah dimulai dari ratusan ribu rupiah saja.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *