Tuntutan zaman membuat semua manusia ingin mengikutinya, ada yang karena gengsi, ada yang karena diwajibkan adapula karena kebutuhan. Seperti ponsel misalnya, jika ingin berjualan secara online, tentu kita memerlukan smartphone canggih yang memiliki fitur agar bisa akses internet dengan mudah atau mungkin saja Anda bisa menggunakan laptop. Alat – alat elektronik lainnya yang sedang naik daun seperti mesin cuci misalnya. Para wanita yang sudah berkeluarga namun tetap meniti karir juga memerlukan alat ini demi memudahkan pekerjaan rumah supaya lebih efisiensi. Mau tidak mau, Anda yang ingin berbisnis seperti membuka usaha laundry juga memerlukan dana besar untuk membeli peralatan elektronik, namun itu kalau Anda memiliki dana tunai. Sedangkan jika uang Anda pas – pasan, tentu saja solusinya adalah kredit elektronik. Lalu apa saja panduannya agar kredit elektronik Anda lancar dan cepat disetujui?

  • Pastikan nama Anda bersih.

Hal ini adalah hal yang paling penting ketika Anda mengajukan kredit. Tidak dapat dipungkiri bahwa sejarah Anda memiliki peran utama, apabila Anda sudah pernah di-blacklist oleh leasing sebelumnya, maka sudah dipastikan Anda tidak dapat mengajukan kredit lagi pada beberapa leasing. Jika Anda sudah pada tahap hendak disurvei oleh pihak leasing, sebaiknya  pastikan Anda tidak pernah bermasalah dengan leasing tersebut.

  • Data yang lengkap.

Ketika memohon kredit, data penting yang wajib dilengkapi adalah fotokopi kartu keluarga dan kartu identitas (KTP/SIM) atau mungkin yang aslinya hanya untuk pengecekan keaslian data. Terkadang dari pihak pembiayaan juga membutuhkan data pendukung lainnya seperti slip gaji (3 bulan terakhir), surat keterangan kerja untuk memastikan bahwa benar adanya Anda bekerja di perusahaan tersebut dan surat domisili. Mohon data – data seperti ini disiapkan jika diminta.

Baca Juga:Memanfaatkan Promo Elektronik Murah

Apabila Anda dapat melengkapi semua data yang diminta oleh pihak leasing maka kemungkinan besar pengajuan kredit Anda akan disetujui lebih cepat.

  • Pendapatan dan Pekerjaan Tetap.

Poin penting berikutnya adalah memiliki pekerjaan dan pendapatan (penghasilan) tetap. Karena, bagaimana pihak leasing akan memberikan kredit jika Anda tidak sendiri tidak sanggup membayar kreditan karena penghasilan Anda yang tidak pasti. pihak leasing tentu saja tidak akan mengambil resiko untuk hal ini. Andai kata Anda baru mendapat pekerjaan, jangan terburu – buru mengajukan kredit. Tunggu hingga setelah bekerja lebih dari tiga bulan atau jika Anda membuka usaha, pastikan penghasilan Anda tetap setiap bulannya agar memungkinkan toko Anda untuk mengajukan kredit.

Jadi, tiga poin penting di atas harap dicermati dan pahami dengan benar agar Anda tidak kebingungan mengapa kredit Anda sering ditolak oleh pihak pemberi kredit. Semoga artikel ini bermanfaat dan Anda bisa memohon kredit elektronik untuk kepentingan Anda secepatnya lalu disetujui oleh pihak leasing. Semoga beruntung!

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *