Ada beberapa cara yang bisa Anda pilih untuk mengajukan kredit elektonik tanpa menggunakan uang muka. Namun pastikan Anda sudah memenuhi persyaratan yang diberikan oleh pihak penjual. Mau tahu caranya apa saja? Untuk mengetahui dengan jelas, simak penjelasannya dalam artikel ini hingga tuntas.

Cara Kredit Barang Elektronik Tanpa DP

  • Menggunakan Kartu Kredit

Sekarang hampir semua bank mengeluarkan fasilitas kartu kredit yang memudahkan pengguna membeli barang yang diinginkan tanpa uang cas. Biasanya pihak penjual merasa lebih aman jika pembeli melakukan pembelian dengan menggunakan kartu kredit, karena semua penagihan akan dilakukan oleh pihak bank kartu kredit yang digunakan.

Maka oleh sebab itu, tidak heran jika memiliki kartu kredit baik visa maupun mastercard bisa dengan mudah melakukan pembelian barang elektronik secara kredit walaupun Anda tidak memiliki uang DP. Karena pada dasarnya Anda berhutang kepada pihak bank, sedangkan pihak penjual barang elektronik telah dibayar oleh bank yang bersangkutan.

  • Kredit Melalui Finance

Pilihan kedua kredit barang elektronik tanpa DP adalah melalui finance. Perusahaan finance adalah perusahaan pembiayaan yang sekarang sudah banyak ditemui di kota-kota besar maupun di berbagai daerah di Indonesia.

Perlu Anda ketahui bahwa ada beberapa perusahaan finance atau lesing ini yang menerapkan sistem DP namun ada juga yang membebaskan nasabah dari uang DP. Untuk itu cari informasi lebih cermat dalam memilih jasa finance.

Baca Juga:Tips Jitu Agar Pengajuan Kredit Eletronik Disetujui

Mengajukan kredit elektronik melalui perusahaan finance harus memenuhi dan melengkapi persyaratan yang sudah ditetapkan. Umumnya persyaratannya adalah : melampirkan dokumen penting, seperti: KTP yang masih berlalu, Kartu Keluarga yang masih berlaku, fotocopy slip gaji, rekening tabungan. Jika Anda memiliki usaha bisa melampirkan surat SIUP.

Usia pemohon biasanya harus di atas 20 tahun dan disertai surat keterangan tempat tinggal yang sesuai dengan tempat pengajuan kredit. Setiap perusahaan finance memiliki persyaratan yang berbeda-beda. Namun umumnya persyaratannya seperti yang sudah disebutkan.

  • Kredit Barang Elektronik Melalui Situs Online

Cara kredit barang elektronik tanpa DP yang kita bahas sebelumnya adalah cara kredit secara online. Sekarang, dengan semakin majunya teknologi diikuti dengan pelayanan yang lebih memudahkan pengguna untuk mendapatkan barang yang pembayarannya diangsur.

Ada beberapa situs penjualan online yang tidak menarik uang muka, biasanya untuk mengajukan pembelian kredit harus menjadi member atau anggota. Caranya daftarkan diri Anda dan isi formulir sesuai dengan nama dan identitas asli.

Waktu Kredit Barang Di Setujui

Waktu proses pengajuan kredit elektronik hingga di setujui berbeda-beda, tergantung kebijakan yang diterapkan oleh pihak penjual. Jika Anda memenuhi persyaratan dan dapat menjamin kelancaran kredit hingga lunas, prosesnya bisa hanya dalam hitungan jam saja. Berbeda jika persyaratannya kurang memenuhi syarat harus melalui proses survay terlebih dahulu.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *