Bermain game memang akan lebih seru jika menggunakan perangkat komputer, namun lebih seru jika memakai laptop gaming. Laptop untuk gaming dirancang dengan spesifikasi premium untuk menunjang kebutuhan pecinta game online. Sebagai perangkat komputer mobile tentu ada berbagai keuntungan bisa dipetik dibanding ketika memakai PC yang sifatnya permanen bukan portable. Laptop yang dipilih pun baiknya memang memiliki spesifikasi yang mendukung, sebab ada beberapa vendor yang memang khusus menelurkan laptop khusus bermain game online.

Kelebihan Bermain Game Lewat Laptop

Bermain game bisa mengandalkan platform apa saja, console maupun komputer menjadi pilihan yang paling banyak diambil. Penggunaan laptop pun menarik banyak peminat karena menghadirkan performa selayaknya PC akan tetapi ditambah dengan berbagai kelebihan sebagai berikut:

  • Efisiensi dalam konsumsi daya,

Menggunakan komputer maupun console untuk bermain game memang menuntut kabel tertancap terus pada stop kontak. Jika ingin yang lebih efisien konsumsi listriknya maka bisa beralih ke perangkat laptop. Laptop dirancang menyimpan daya listrik ke dalam baterai sehingga satu kali pengisian bisa dipakai minimal 2 jam bahkan ada yang lebih.

  • Bisa diajak bermain dimana saja,

Kelebihan laptop gaming dibandingkan dengan komputer PC terletak pada fleksibilitas ketika hendak digunakan. Laptop yang mampu menampung daya listrik ke dalam baterai tidak bergantung pada kehadiran stop kontak. Bentuknya ringkas dengan CPU yang menyatu dalam satu body dengan layar monitor, keyboard, dan juga touchpad. Tentunya bisa diajak bermain game dimana saja dan tidak memiliki batasan tempat. Ketika baterai penuh maka bisa bermain game tanpa konsumsi listrik selama beberapa jam, lebih menarik ‘kan?

Ada banyak tips dan trik untuk memilih laptop gaming yang bagus, cari tau selengkapnya di produktekno.com

  • Menampilkan grafis yang berkualitas,

Soal grafis memang antara komputer PC dengan laptop tidak memiliki perbedaan mencolok, ketika sama-sama memakai satu jenis grafis. Teknologi grafis yang terus berkembang memungkinkan pecinta game online menjumpai tampilan yang semakin hidup. Laptop umumnya menampilkan grafis model terbaru sehingga menawarkan sensasi lebih nyata saat bermain game. Jikalau memakai komputer PC maka dipastikan perlu merombak bagian dalamnya, sehingga kurang efisien. Padahal dilihat dari segi harga keduanya tidak memiliki jeda yang terlalu jauh.

  • Tidak ribet ketika hendak digunakan,

Kalau Anda memakai komputer PC maka perlu menghubungkan satu bagian dengan bagian lagi agar saling terkoneksi. Sebab antara keyboard dengan monitor pun dibutuhkan kabel atau setidaknya perangkat bluetooth baru bisa terkoneksi. Tentunya tidak bisa diajak kemana-mana karena sifatnya setelah diinstalasi adalah permanen. Sementara jika memakai laptop, usai dibeli dan diinstal OS maka langsung bisa digunakan. Anda tidak akan merasa kerepotan dan dijamin tidak pusing jika ada kekeliruan, karena laptop gaming dirancang bisa langsung pakai usai dinyalakan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *