Sebagai ibu rumah tangga pastinya tidak dapat lepas dari dapur. Dalam dapur ini merupakan tempat Anda untuk memasak makanan untuk keluarga Anda tercinta. Sehingga tentunya dalam dapur akan tersedia banyak peralatan elektronik yang akan membantu atau lebih tepatnya memudahkan Anda dalam proses memasak tersebut. Jadi dengan adanya elektronik ini maka proses memasak akan lebih muda dan cepat.

Ada beberapa elektronik yang harus ada pada dapur Anda. Elektronik ini memang jenisnya satu, namun mempunyai fungsi yang bermacam-macam, misalnya:

  • Magic jar

Anda pasti sudah tahu dengan elektronik yang satu ini. Sebab ini adalah elektronik yang biasanya Anda gunakan untuk menanak nasi dengan cepat dan nasinya akan pulen.

  • Digital fryer

Apabila Anda sering menggoreng makanan, maka saatnya Anda membeli digital fryer untuk menggoreng makanan Anda karena hasil masakan Anda yang digoreng akan lebih segar dan bagus.

Selama ini Anda mungkin menggunakan magic jar hanya untuk menanak nasi saja, padahal elektronik yang satu ini dapat Anda gunakan untuk menghangatkan sup, membuat sup, mengukus kue, mengukus ikan dengan yang lainnya. jadi akan lebih hemat gas LPG Anda. Sedangkan digital fryer adalah tempat penggorengan yang keren karena ada timer, panas lebih rata sehingga masakan lebih sempurna.

Selain kedua peralatan elektronik tersebut, Anda harus mempunyai beberapa elektronik lainnya yang juga akan membantu Anda untuk mempermudah aktivitas memasak Anda, yaitu:

  • Pemanggang panini

Bagi Anda atau keluarga Anda yang suka dengan sarapan menggunakan roti, maka sebaiknya Anda menggunakan pemanggang panini ini. Dengan ini maka Anda dapat memanggang apapun jenis roti Anda.

  • Oven

Selain pemanggang pastinya Anda harus mempunyai oven dalam dapur Anda, karena oven ini akan mempunyai banyak fungsi yang akan membuat memasak Anda lebih mudah.

Dengan menggunakan pemanggang panini ini maka roti yang akan Anda panggang tidak akan gosong karena panasnya merata. Dan Anda juga dapat memanggang roti yang bentuknya macam-macam. Jadi tidak harus yang roti tawar saja. Sedangkan apabila Anda mempunyai oven pada dapur Anda maka sudah pasti Anda dapat menggunakannya untuk membuat roti atau kue sendiri.

Setelah sudah membahas elektronik untuk roti dan nasi, kini saatnya membahas elektronik tentang minuman. Ada beberapa elektronik yang fungsinya untuk membuat minuman, yakni:

  • Blender

Anda pasti tahu dengan elektronik yang satu ini. Elektronik pelumat ini dapat Anda gunakan untuk membuat jus segar pada saat siang hari atau kapan saja Anda mau. Blender ini juga tersedia dengan berbagai macam tipe dan merek. Jadi Anda dapat memilih mana blender yang sesuai dengan yang Anda butuhkan atau yang sesuai harganya dengan dana Anda.

  • Coffee maker

Bagi Anda yang suka akan kopi, maka Anda dapat membeli coffee maker. Karena dengan ini maka tentunya dapat membuat kopi sendiri di rumah Anda dengan takaran yang sesuai dengan keinginan Anda.

Baca Juga : Tips memperbaiki elektronik rusak

Itulah beberapa alat elektronik yang multifungsi yang dapat Anda letakkan di dapur Anda. Beberapa peralatan elektronik tersebut memang tidak harus semuanya Anda miliki. Namun ada baiknya jika beberapa dari elektronik tersebut Anda miliki di dapur Anda. Sehingga selain dapat memudahkan Anda dalam hal memasak, elektronik ini juga dapat menghemat waktu Anda di dapur. Jadi waktu Anda akan lebih efisien dengan bantuan alat elektronik tersebut.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *