Menjadi salah satu penduduk di negeri tropis seperti Indonesia membuat Anda akrab dengan cuaca yang terik, maka akrab pula dengan kipas angin. Elektronik satu ini tetap populer hingga sekarang meski sudah ada AC yang kinerjanya mampu menurunkan suhu ruangan secara konstan. Namun kipas tetap diminati sebab lebih ekonomis dan tidak menyebabkan tagihan listrik membengkak seperti saat memakai AC. Selain itu kipas ini menghasilkan angin karena ada baling-baling yang digerakkan oleh komponen di dalamnya sehingga terasa segar bukannya membekukan badan.

Perhatikan 4 Tips Ini Agar Tak Keliru Memilih Kipas Angin

Tips Memilih Kipas yang Tepat

Karena diminati dengan segala kelebihannya maka jenis dari kipas ini cukup banyak dianjurkan untuk memilih dengan teliti agar tidak kecewa. Simak beberapa tips ini agar tidak salah pilih:

  • Menyesuaikan lokasi dimana kipas dipasang,

Dalam memilih kipas baiknya memilih jenis yang tepat dan bisa dimulai dengan memperhatikan lokasi dimana kipas dipasang. Sebab di ruangan dengan kondisi tertentu kipas berdiri lebih tepat dipakai ketimbang kipas di dinding ataupun model kipas meja. Namun bisa pula disesuaikan dengan selera sebab model kipas yang dirasa cocok tentu lebih nyaman untuk dijadikan sebagai pilihan.

  • Menentukan ukuran yang sesuai,

Pilihan kipas angin juga tidak cukup hanya menentukan model sesuai kebutuhan akan tetapi juga memperhatikan soal ukuran. Ukuran ini bisa disesuaikan dengan luas ruangan yang tersedia supaya bisa masuk dan bisa digunakan di ruangan tersebut. Kemudian juga bisa disesuaikan dengan keinginan angin seberapa kuat yang diharapkan. Sebab semakin besar ukuran kipas otomatis menjadikan angin yang dihasilkan lebih kencang, Anda tentu perlu menentukan ukuran dengan jeli agar tidak kecewa dengan kinerjanya.

  • Memperhatikan fiturnya,

Fitur yang dibawa oleh kipas pun baiknya diperhatikan dan dijadikan bahan pertimbangan supaya nyaman selama memakainya. Fitur ini beragam mulai dari adanya remote kontrol, fitur timer, tombol pengaturan kecepatan angin, sampai fitur peredam suara. Perhatikan fiturnya dan baiknya disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan sebab tidak menjamin fitur yang komplit membuat Anda nyaman memakainya. Apalagi semakin banyak fiturnya maka harga kipas ini semakin mahal, jadi tidak ada salahnya tidak menghamburkan uang demi fitur yang tidak digunakan.

  • Baiknya memilih merek terbaik,

Soal kualitas kipas baiknya tidak hanya memperhatikan material yang menyusun kipas tersebut apakah kuat atau tidak. Sebab jika diproduksi oleh pabrikan ternama biasanya sudah memakai material terbaik dan dirakit dengan baik pula. Kemudian sebelum dipasarkan sudah diuji terlebih dahulu untuk memastikan kipas ini berfungsi dengan baik. Demi kepuasan dan kesempatan memiliki kipas yang tahan lama maka pilih yang mereknya cukup terkenal. Memang biasanya membuat harga kipas angin ini lebih mahal namun dipastikan awet.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *