Ketika lelah menjalani aktivitas dan rutinitas dalam kehidupan, maka hiburan adalah langkah pelarian yang cukup tepat. Alasannya adalah karena jika Anda kurang hiburan, maka akan bisa menjadikan Anda stres dan justru berbahaya bagi kesehatan fisik dan mental Anda. Hiburan sendiri bisa dilakukan dengan banyak cara dan tak melulu harus mengeluarkan uang yang besar. Cukup menyendiri sambil dengarkan musik atau menonton film ditemani dengan bluetooth speakers maka otak Anda akan lebih sedikit segar.

Tentu Anda sudah sering mendengar tentang speaker bluetooth ini. Ya, dengan adanya speaker bluetooth, maka Anda tidak perlu menyambungkan speaker dengan kabel. Jika Anda belum memilikinya dan punya rencana membeli dalam waktu dekat, maka berikut ini beberapa hal yang wajib diperhatikan:

Kompabilitas

Dengan alat yang kompatibel seperti speaker bluetooth ini, maka Anda akan lebih mudah dalam menggunakannya dimanapun dan kapanpun. Anda bisa menyambungkannya ke beragam perangkat mulai dari ponsel, tablet sampai komputer sekalipun. Tak perlu ribet dengan kabel mengingat sudah ada bluetooth yang menyambungkannya.

Fitur

Saat ini sudah ada banyak sekali produk speaker bluetooth di pasaran. Kabar gembiranya lagi bahwa speaker bluetooth itu sudah banyak dibekali dengan ragam fitur tambahan. Beberapa fitur tambahan yang bisa berguna untuk Anda misalnya alarm dan jam. Anda juga memasukkan mic untuk sekedar melakukan panggilan atau bahkan berkaraoke. Lengkap sekali bukan?

Portabilitas

Mengingat bluetooth speakers merupakan jenis speaker yang nirkabel, maka Anda akan kian mudah dalam membawanya kemanapun Anda pergi. Saat ini sudah banyak sekali tersedia ukuran speaker bluetooth sehingga ada baiknya jika bisa memilih dengan ukuran yang mudah untuk dibawa kemana-mana sehingga bisa dukung kebutuhan Anda.

Daya speaker

Untuk bisa menyala, maka speaker bluetooth tentu juga butuh daya. Oleh karena itu kekuatan speaker dalam bertahan ini juga harus dipertimbangkan. Cek baterai yang ada di dalamnya seberapa besar mampu penuhi kebutuhan harian Anda sehingga bisa maksimalkan suasana.

Jarak transmisi

Hal yang satu ini juga tak kalah penting yakni dengan jarak transmisi yang ada di speaker bluetooth tersebut kepada perangkatnya. Jarak ini amat penting sehingga Anda harus tahu seberapa jauh perangkat dan speaker bluetooth bisa terkoneksi. Umumnya jarak yang biasa adalah sekitar 10 hingga 15 meter.

Itulah beberapa pertimbangan yang harus Anda pikirkan dengan benar ketika ingin memilih bluetooth speakers. Kini sudah ada banyak merek dan produk yang bisa jadi pilihan namun pastikan pilih sesuai dengan kebutuhan. Harganya pun bervariasi sehingga harus bisa disesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Jadi sudah tentukan speaker bluetooth yang akan dibeli?

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *