Ketika liburan atau mungkin lakukan perjalanan dinas panjang, kemungkinan Anda terpikir untuk bisa nikmati film atau apapun itu sehingga bisa menjadi hiburan Anda. Jika memang Anda menginginkan untuk bisa nonton film dengan portable, maka DVD player portable bisa menjadi jawabannya. DVD portable kini sudah sangat beragam di toko. Anda bahkan bisa menemukannya dengan mudah. Harganya pun tidak mahal sehingga yakni mulai dari 500 ribuan saja.

Pilah-pilih DVD Player Portable yang Terbaik dengan Trik Cerdas Ini! 

Namun karena banyaknya DVD portable saat ini, maka tentu Anda akan merasa bingung jika harus memilih salah satunya. Untuk itu berikut ini beberapa tips dalam memilih DVD portable yang bisa Anda jadikan pedoman:

  • Pilih sesuai ukuran layar, tingkat kecerahan dan jumlah pixel

Rata-rata DVD portable menggunakan layar dengan ukuran 7 hingga 10 inchi. Jika Anda sering membawa DVD portable tersebut pergi, maka ukuran 7 hingga 9 inchi akan sangat cocok. Namun berbeda bagi pengguna yang jarang membawa DVD portable itu bepergian dimana layar dengan ukuran 10 inchi akan lebih bagus. Selain dari segi ukuran layarnya, resolusi dan juga penerangan layar pun akan memberikan pengaruh signifikan pada kenyamanan Anda ketika menonton lewat DVD portable itu.

  • Daya tahan baterai

Kerapkali DVD player portable dipakai untuk bepergian. Tentu dalam kondisi seperti ini, maka kemungkinan akan sulit sekali untuk dapatkan sumber listrik demi isi dayanya. Untuk itu, baterai memiliki peran penting sehingga kian besar kapasitas dari baterai, maka kian lama juga Anda dapat menggunakannya. Namun baterai besar akan berat dan tentu sebanding dengan harga banderolannya. Jika Anda menggunakan di mobil, maka lebih baik pilih DVD portable dengan fitur berupa adaptor AC/DC yang menjadikan Anda bisa isi daya di dalam mobil.

  • Perhatikan media pendukung

Tak semua format CD/DVD bisa dibaca mesin. Untuk itu, pilihlah format CD/DVD dengan cermat. DVD portable pun bisa mempunyai fungsi dalam membaca gambar, video hingga musik yang dapat disimpan pada memori USB hingga kartu SD. Dengan demikian maka akan kian fleksibel saat menontonnya.

  • fitur tambahan

Umumnya di kaset DVD tiap negara ada kode wilayah. Jika ada fitur tambahan di DVD portable Anda berupa kode wilayah bebas atau region free, maka bisa dipastikan jika DVD portable itu akan bisa putar semua DVD dari negara manapun. Fitur lain yang kemungkinan ada misalnya dengan tambahan format CPRM. 

Itulah beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan dalam memilih DVD portable. Sebetulnya tak begitu sulit bukan? Kini DVD player portable sudah sangat mudah ditemukan di berbagai toko elektronik. Pilih yang bijak dan pastikan merawat dengan baik sehingga tahan lama.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *