Udara panas memang kadang menjadi pengganggu dalam aktivitas keseharian. Tentunya menjalankan aktivitas dengan udara panas menyelimuti tentu tak akan nyaman. Selain AC, ada juga kipas angin yang biasa dipakai untuk bisa dinginkan udara yang panas. Dengan adanya angin yang keluar dari kipas, dirasa lebih alami dan tak membuat kulit terasa kering dan merasa masuk angin seperti yang banyak orang rasakan ketika menggunakan AC. Untuk kipas berangin ini saat ini sudah ada banyak sekali macamnya.

Pilah-pilih Kipas Angin Meja dengan Trik Tepat Berikut Ini!

Salah satu jenis kipas berangin yang banyak diandalkan adalah kipas meja. Sebelum putuskan untuk membeli, ada baiknya jika Anda mengetahui beberapa hal penting berikut ini:

  • Sesuaikan ukuran kipasnya

Untuk Anda yang berencana membeli kipas meja, maka pastikan pemilihan produknya harus tepat. Tak hanya perhatikan dari segi desain, tapi perhatikan juga dari segi ukurannya sehingga menjadikan peletakannya pas. Anda bisa ukur atau perkirakan dulu ukuran ruang untuk menempatkan kipas tersebut sehingga tidak mengganggu letak barang lainnya. Jika Anda membeli online, maka perhatikan dengan benar deskripsi dari ukuran kipas meja tersebut sehingga nantinya tak kecewa begitu sampai di rumah.

  • Pilih sumber tenaga yang tepat

Saat ini kipas angin bukan hanya bersumber tenaga dari listrik saja, namun juga ada beberapa sumber tenaga lainnya. Berikut ini ulasannya:

  • Sumber tenaga listrik bisa hasilkan angin yang kencang. Keunggulannya adalah dengan bisa menghasilkan tegangan stabil serta awet. Meski demikian Anda tak bisa merubah posisi atau membawanya fleksibel mengingat harus terus dengan kontak listrik.
  • Sumber tenaga USB juga bisa jadi pilihan dimana kipas seperti ini bisa dicolokkan pada PC atau laptop Anda. Jadi jika Anda sambil bekerja, maka bisa sambil berkipas ria tanpa khawatir kepanasan.
  • Sumber tenaga baterai pada kipas pun juga sudah tersedia saat ini. Dengan pemilihan ini, maka tentu akan menjadi lebih fleksibel dan mudah ketika Anda ingin membawanya kemana-mana.
  • Sesuaikan baling-baling

Untuk penyesuaian baling-baling ini bisa disesuaikan dengan volume udara yang Anda inginkan. Biasanya untuk penggunaan pribadi, maka baling-baling yang dipilih tak perlu terlalu besar. Namun beda lagi jika penggunaannya untuk beberapa orang maka baling-baling ini haruslah agak besar sehingga angin yang dihasilkan bisa lebih kuat.

Itulah beberapa hal mendasar yang bisa jadi pertimbangan sebelum memutuskan membeli kipas angin meja. Saat ini ada banyak sekali merk yang tersedia dengan ukuran yang variatif. Pastikan memilih yang paling tepat dengan kebutuhan, bukan hanya karena merk, model, bentuk hingga harganya saja karena diharapkan kipas meja yang Anda beli bisa dipakai dalam jangka waktu panjang.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *