Perkembangan teknologi di masa kini membuat masyarakat berusaha untuk mendapatkan sesuatu dengan cepat dan praktis. Khusus bagi para ibu-ibu baik sebagai ibu rumah tangga maupun wanita karir membutuhkan alat dapur yang lebih efisien sehingga semua pekerjaan rumah bisa diselesaikan dengan baik. Salah satu alat dapur yang banyak dicari adalah penanak nasi yang sudah memakai sistem pemanas listrik atau rice cooker micom. Namun sebelum Anda membelinya harus memperhatikan beberapa hal berikut diantaranya:

Pilihan Rice Cooker Micom Berkualitas Terbaik

Sesuaikan dengan Kapasitas Kebutuhan

Saat akan memilih rice cooker micom Anda harus menyesuaikan dengan kapasitas kebutuhan khususnya anggota keluarga. Hal ini dikarenakan akan membuat waktu memasak Anda akan sangat efektif dan efisien. Selain itu dengan kapasitas yang sesuai juga akan tetap menjaga keawetan produk tersebut. Bagi keluarga yang beranggotakan 1-2 orang memilih kapasitas 3 cangkir/0.5 liter, untuk 3-5 orang berkapasitas 3 hingga 5.5 liter dan untuk lebih dari 6 orang berkapasitas 6 cangkir/1.8 liter.

Sesuaikan dengan Fungsi Memasak Nasi yang Diperlukan

Rice cooker micom didesain dengan beberapa fungsi yang dapat disesuaikan berdasarkan kebutuhan setiap keluarga. Kecanggihan teknologi yang ada menawarkan penanak nasi khusus untuk beras putih, beras putih bahkan untuk membuat bubur sekalipun sehingga Anda hanya tinggal memilihnya saja.

Pilih Struktur Material Pot dan Teknologi Dalam Produk

Dalam memilih rice cooker micom harus mempertimbangkan struktur material pot dan sistem pemanas seperti gold iron dan blacktinum yang digunakan dalam produk tersebut. Kemudian Anda dapat melihat teknologi yang digunakan dalam produk penanak nasi seperti far red effect yang tinggi dan eco cook menu. Hal ini perlu dilakukan karena agar hasil memasak nasi Anda tetap menjaga kualitas rasa dan tentunya aman bagi kesehatan.

Pertimbangan Fungsi Penghangat

Saat menghangatkan nasi memerlukan rice cooker micom yang berkualitas bagus karena jika nasi dihangatkan dengan waktu yang lama akan merusak citarasa aslinya. Maka dari itu para produsen semakin bersaing untuk menghasilkan produk penanak nasi yang memiliki sistem penghangat khusus dengan material pot berkualitas.

Daya Listrik Kecil

Meskipun memiliki alat dapur yang modern, namun para ibu-ibu tentunya akan tetap memilih yang ekonomis. Rice cooker micom yang berkualitas bagus memiliki daya listrik yang kecil sehingga Anda tidak akan mengeluarkan biaya tagihan listrik yang banyak. Pastikan untuk melihat spesifikasi produk dengan cermat agar tetap hemat.

Mudah Dioperasikan dan Dirawat

Penanak nasi adalah alat rumah tangga utama khususnya bagi masyarakat Indonesia yang menjadikan nasi sebagai makanan pokok. Maka, dalam memilih rice cooker harus bisa memudahkan penggunanya dalam pengoperasian dan perawatannya. Pastikan untuk memilih produk dengan bagian inner lid, pot, katup lubang uap yang mudah dilepas.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *