Dalam perkembangannya tak hanya anak muda saja yang sekarang ini gemar dengan fotografi, melainkan juga orang tua, terbukti bahwa sebagian besar diantara mereka memiliki ketergantungan akan produk kamera ini. Sering kali yang mengoleksi hampir setiap jenis kamera, mulai dari seri kamera digital, pocket hingga DSLR. Pasti banyak yang sudah tidak begitu asing dengan produk semacam ini bukan, mengingat memang semakin kesini varian yang ditawarkan oleh produsen kamera ini juga kian banyak.

 Plus Minus Menggunakan Kamera Digital untuk Fotografi

Anda bisa dengan mudah mendapatkannya di pasaran dalam berbagai merk yang dapat disesuaikan dengan selera. Masalah harganya sendiri juga bervariatif mulai dari jutaan rupiah sampai dengan puluhan juta, tergantung dari kualitasnya dalam mengabadikan gambar dan juga fiture-fiture yang turut disertakan di dalamnya. Adapun setidaknya beberapa macam alasan yang membuat masyarakat sendiri lebih senang menggunakan kamera digital ini jika dibandingkan dengan yang lainnya, yaitu:

  1. Ukurannya yang praktis, untuk menemani aktivitas travelling tanpa harus terlalu berat membawa berbagai macam barang, termasuk diantara adalah kamera yang memang memiliki ukuran besar, aka seri digital ini adalah pilihan terbaik, karena dibekali dengan ukuran yang ringkas dan travelling friendly, tak akan kerepotan membawanya kemanapun, terkadang juga dilengkapi dengan tali khusus yang memudahkan untuk membawanya.
  2. Harganya terjangkau, jika melihat dari segi tawaran harga sendiri, maka pilihannya memang beragam, namun untuk konsumen yang memiliki budget terbatas sebenarnya juga bukan masalah jika memang ingin membeli model kamera sejenisnya, ini karena pasarannya masih terbilang murah dibandingkan dengan yang lainnya. dapat disesuaikan dengan budget yang dimiliki.
  3. Fiturenya lengkap, berbicara masalah fiture yang disematkan sendiri agaknya menjadi pertimbangan penting bagi konsumen sebelum memilih kamera, karena tentunya Anda menginginkan produk dengan kualitas yang lebih bukan dalam mengabadikan berbagai macam moment agar hasilnya lebih baik. Jangan khawatir karena seri yang satu ini sudah banyak yang dilengkapi dengan fiture-fiture unggulan, tak kalah dengan DSLR.

Di samping kelebihan tentunya ada beberapa macam kelemahan juga pada kamera ini, diantaranya adalah:

  1. Umumnya dari segi sensor sendiri kecil, tergantung dari pilihan tipe sebenarnya, karena semakin kecil sensor tersebut maka kualitas pengabadian gambar juga bisa dikatakan kurang.
  2. Kurang bagus digunakan mengabadikan gambar di area yang gelap atau kurang cahaya. Karena memang kualitas lensanya masih rendah jika dibandingkan dengan seri lain. Untuk itu agar hasil gambar lebih baik, maka harus pandai-pandai memilih obyek dan jumlah cahaya yang masuk kedalam lensa harus diperhatikan.

Setidaknya itulah plus minus kamera digital yang harus diketahui agar tak salah dalam memilih. Belilah produk kamera yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan Anda sehingga nantinya tak menyesal.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *