Saat bekerja, membereskan tugas sekolah atau bersantai bersama teman, mendengarkan musik bisa membuat suasana menjadi lebih menyenangkan. Sekarang Anda tidak pelu membawa speaker aktif yang ukurannya besar, dengan adanya Bluetooth speaker portable sangat membantu mendengarkan musik favorit dimanapun dan kapanpun.

Untuk mendapatkan speaker terbaik sesuai dengan selera dan kebutuhan harus dilakukan dengan hati-hati dan seksama. Agar tidak menyesal kemudian, berikut ini beberapa hal yang harus dijadikan bahan pertimbangan saat Anda akan membeli Bluetooth speaker.

Kompatibilitas

Sebelum Anda membeli speaker pastikan terlebih dulu perangkat apa yang akan Anda gunakan, apakah tablet, ponsel atau laptop. Nah, pastikan speaker yang Anda pilih kompatibel dengan perangkat yang akan digunakan. Hal ini poin penting karena jika ternyata speaker yang dibeli tidak kompatibel maka percuma saja karena speaker tidak bisa digunakan.

Fitur Yang Ditawarkan

Ada banyak fitur tambahan yang menyertai masing-masing speaker. Contohnya ada speaker yang diberi fitur jam, alarm, built in mic untuk panggilan telepon. Anda bisa pilih speaker Bluetooth yang kompatibel dengan berbagai fitur yang dibutuhkan.

Kualitas Suara

Jangan memilih speaker hanya atas dasar penampilannya saja, karena kualitas suara tidak ditentukan hanya berdasarkan luarannya. Untuk menentukan speaker yang dibeli Anda bisa mencari review seputar speaker nirkabel. Hal tersebut membantu Anda memutuskan memilih merk speaker yang sempurna. Ada beberapa kategori speaker, yaitu:

Baca Juga:  Tiga Merk Speaker Mobile Teknologi Bluetooth Yang Unik Dan Berkualitas

  • Ion speaker Bluetooth
  • shower speaker Bluetooth
  • Jbl speaker Bluetooth
  • Motorola speaker Bluetooth
  • ion rock speaker Bluetooth
  • speaker Bluetooth
  • jabra speaker Bluetooth
  • 808 speaker Bluetooth

Portabilitas

Karena termasuk speaker portable nirkabel tentu Anda menginginkan yang bisa dibawa kemana pun pergi. Portabilitas menjadi bagian yang penting untuk mendapatkan speaker Bluetooth terbaik.

Kebutuhan Sumber Daya

Sama dengan perangkat elektronik lainnya, speaker Bluetooth juga membutuhkan sumber daya. Anda perlu memutuskan sebelum membeli, apakah ingin yang USB powered, listrik bertenaga atau menggunakan baterai isi ulang. Jika Anda menggunakan baterai isi ulang, pertimbangkan biayanya karena jika sudah habis baterai harus diganti dengan membeli yang baru.

Harga Speaker

Pertimbangan penting lainnya saat membeli speaker Bluetooth adalah harganya. Ada beberapa merk speaker portable yang dihargai lumayan mahal dan ada juga yang murah. Namun, ingatlah jangan membeli speaker hanya atas pertimbangan harganya saja, akan tetapi pertimbangkan kualitas suara speaker yang akan Anda beli tersebut.

Itulah informasi mengenai tips membeli Bluetooth speaker yang bisa Anda lakukan agar mendapatkan speaker terbaik. Dengan adanya speaker portable ini, aktivitas mendengarkan musik, main game atau nonton video terasa lebih memuaskan karena audionya semakin meningkat, jelas dan jernih.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *