Di jaman ini adalah jaman yang serba menuntun kemudahan dalam berbagai aplikasi kegiatan manusia tak terkecuali dalam perangkat teknologi. Sebisa mungkin sebuah alat teknologi bisa memberikan kemudahan yang maksimal pada penggunanya sehingga perkembangannya menjadi sangat pesat sesuai dengan permintaan pasar. Kini ada teknologi portable wireless yang menjawab kebutuhan akan berbagai perangkat teknologi yang bisa digunakan atau dikontrol dari jarak yang lebih jauh tanpa perantara sebuah kabel.

Kata portable berarti mudah dipindahkan atau dibawa. Memiliki ciri dimensi yang kecil serta penggunaan sumber daya untuk power nya yang dapat menyimpan tenaga seperti baterai atau aki. Dengan kemampuannya yang portable atau mudah dipindahkan membuat perangkat teknologi yang portable kini banyak dipilih menggantikan perangkat yang lebih besar dengan tenaga utama dari sumber listrik. Sedangkan maksud dari wireless adalah pengontrolannya yang bisa dilakukan tanpa perantara kabel seperti yang banyak digunakan saat ini. Wireless menggunakan sistem pemancaran gelombang dari kontroler ke reseptor untuk mengirimkan sinyal-sinyal perintah.

Salah satu perangkat yang kini menggunakan sistem portable wireless adalah speaker atau keluaran audio. Speaker yang dulunya dihubungkan menggunakan kabel dari komputer, laptop atau inputan lain kini bisa dikontrol menggunakan perangkat yang sama tanpa harus menghubungkannya menggunakan kabel. Wireless portable ditanamkan ke speaker dan dipasangkan dengan pengontrol wireless pada komputer atau laptop sehingga Anda dapat mengontrol apa yang dikeluarkan oleh speaker dari jarak jauh menggunakan komputer atau laptop Anda.

Penggunaan speaker bluetooth menjadi salah satu speaker portable dan wireless yang kini mulai menggantikan speaker dengan kabel. Bluetooth dianggap lebih memberikan kenyamanan dalam beberapa hal seperti

Baca Juga: Kelebihan Dan Kekurangan Baterai Wireless

  • Penempatan speaker.
  • Penyimpanan speaker.
  • Pemasangan speaker dengan komputer atau laptop

Dengan menggunakan speaker bluetooth yang wireless, Anda tidak perlu menghubungkan satu speaker dengan lainnya, juga dengan komputer atau laptop menggunakan kabel penghubung. Jika Anda ingin meletakkannya di jarak yang lebih jauh juga akan semakin mudah karena tidak ada kabel yang perlu di rapikan. Namun tentu saja patuhi jarak maksimal yang dapat dijangkau oleh perangkat wireless tersebut.

Jika saat ini Anda ingin mencari sebuah speaker, maka belilah speaker portable wireless sehingga memudahkan Anda dalam hal penempatan dan pemasangannya. Harga speaker portable tidak memiliki perbedaan harga yang cukup jauh dibanding speaker biasa. Yang memberi perbedaan besar adalah kualitas suara yang dihasilkan oleh speaker tersebut. Selain kemudahan, Anda akan terhindar dari resiko putusnya kabel karena ketidaksengajaan seperti terbakar tergigit hewan peliharaan atau bahaya lain yang bisa terjadi seperti tersandung kabel atau menjadikan rumah dan kamar Anda tampak kurang rapi karena panjangnya kabel yang tersambung untuk menghubungkan beberapa speaker.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *