Power Bank Tenaga Surya

 

Para pengguna ponsel seringkali mendapat kesulitan saat listrik padam yaitu tidak bisa mengecharge hp padahal baterai hampir habis atau bahkan sudah habis. Ada juga yang senang bepergian jauh, dan kemudian bingung mau mengisi baterai ponsel dimana. Para anak muda yang gemar menjelajah alam bebas juga sering menggunakan hp untuk berselfie dan menggunakan GPS, jika baterai habis, tidak asa yang bisa dilakukan. Untuk itulah diciptakan alat power bank, yakni pengisi daya baterai portable yang dapat menyimpan daya agar bisa dibawa kemana saja.

 

Sekarang ini sudah banyak sekali toko-toko yang jual power bank. Alat ini sebenarnya memiliki beberapa jenis, yaitu:

 

  • Solar power bank

Jenis power bank yang dapat merubah energi sinar matahari menjadi energi listrik dengan menggunakan panel surya kecil. Jadi power bank tak perlu ditancapkan ke stop kontak untuk mengisi dayanya, karena dengan cara dipanaskan saat siang hari, maka secara otomatis akan terisi penuh.

 

  • Universal Power Bank

Model power bank yang banyak diproduksi dan sangat mudah ditemukan di pasaran. Model ini menggunakan listrik sebagai pengisi dayanya, dan juga memiliki berbagai bentuk, warna dan ukuran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Ada yang menjual dengan daya kecil dan berdaya besar sehingga dapat digunakan sesuai kebutuhan.

 

  • Power Bank Baterai Lama

Jenis ini adalah yang paling jadul, yakni menggunakan sistem baterai lama dan dengan daya yang sangat terbatas, sehingga peminatnya makin berkurang.

 

Solar power bank adalah model yang makin digemari para pemilik smartphone, selain karena kepraktisannya, jenis power bank ini biasanya anti air, jadi tidak akan rusak walau kehujanan. Orang yang gemar naik gunung atau menjelajahi alam, biasanya sangat mencari yang jual power bank ini. Pengisi daya baterai ponsel ini memiliki beberapa fitur yang menjadi andalannya, yaitu:

 

  • High efficiency solar panel yaitu 1,7 panel surya monocrystalline yang memungkinkan pengisian yang cepat dan secara otomatis saat meletakkannya di bawah cahaya matahari.
  • Memiliki safety protection sistem, yaitu desain CPU independen yang membuat komponen terlindungi dan dapat bekerja secara bersamaan, tetapi jika salah satunya rusak, yang lain masih dapat bekerja secara normal.
  • Dibuat dengan baterai lithium polymer 5000 mAh yang menggunakan 1,7 panel surya monocrystalline yang dapat bekerja dengan tangguh.
  • Menggunakan double Usb Interface Design yang membuatnya kompatibel dengan ponsel apapun serta tablet pc dan sangat mendukung untuk pengisian 2 gadget secara bersamaan karena dual port Usb.

 

Karena kesulitan menemukan aliran listrik di gunung atau di hutan, gunakanlah power bank tenaga surya. Membawanya tidak usah dimasukkan ke dalam tas dan membuat berat, namun dapat di gantungkan di luar tas. Banyak toko-toko aksesoris ponsel yang jual power bank tenaga surya.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *