Ragam Pilihan Wifi Portable Terjangkau— Dahulu orang menggunakan perangkat modem ini dengan menggunakan kabel. Atau tethering. Baik itu dari modem ataupun penambatan yang dilakukan oleh Ponsel melalu USB Hotspot. Kini penggunaan kabel itu tidak lagi diperlukan. Pasalnya telah banyak beredar mobile wifi yang dapat anda gunakan untuk berhotspot ria.

Sebuah mobile wifi tidak memerlukan kabel untuk membagikan koneksi internet yang dimilikinya. Dia terhubung melalui SSID yang telah ditentukan. Selama ada mobile wifi anda menyala, dan disekitar anda terdapat perangkat-perangkat yang menyala serta aktif wi-finya, seperti PC atau Ponsel, maka keberadaan SSID modem tersebut akan terdeteksi di kolom koneksi wifi. Jika modem wifi anda tidak diproteksi dengan pasword, maka secara otomatis pengguna lain pun dapat menikmati akses internet dari mobile wifi anda tersebut.

Berikut beberapa ragam pilihan wifi portable terjangkau  yang ada di pasaran saat ini. Dengan harga di kisaran 200-400 ribu, anda sudah dapat berinternet ria, kapan pun dan dimana pun.

  • Huawei 5530

Sama seperti perangkat modem di atas, Huawei 5530 juga mendunkung sinyal 3 G. Tentu saja modem ini telah bergerak di jaringan 4 G LTE. Ya anda tidak perlu khwatir jika berpergian ke daerah yang belum tercover jaringan 4G. Modem ini memberikan kecepatan download 21 mbps. Dan mampu terhubung ke 10 perangkat sekaligus dalam waktu bersamaan. Modem imut ini juga dibekali dengan lampu LED yang berfungsi sebagai indikator. Sinyal wifi yang ditawarkan modem ini cenderung stabil.

Baca Juga: Ragam Pilihan Wifi Portable Murah

  • Andromax M2

Ini adalah modem yang dibundling oleh Smartfren. Modem ini adalah besutan LG berkode M25X2R. Wifi mobile ini menawarkan kecepatan download hingga 150 mbps di jaringan 4G LTE. Mempunyai LED sebagai indikator sinyal dan baterai. Kekuatan baterainya sangat bagus. Mampu terus hidup hingga 8-10 jam. Selain itu harganya pun sangat terjangkau.

  • ZTE MF910

Modem ini terbundling oleh Bolt. Sudah bergerak di jaringan 4G LTE serta mendukung koneksi 3 G. Jadi anda tidak perlu khwatir jika berpergian ke daerah yang belum tercover jaringan 4G. Modem ini juga kompatible untuk menghubungkan ke 8 perangkat sekaligus secara bersamaan. Jika anda tidak ingin membagi akses internet anda ke perangkat lainnya, anda harus melakukan unlock pada modem wifi ini.

  • Huawei E5372S

Satu lagi modem keluaran Huawei yang banyak digemari oleh pengguna internet yaitu Huawei E5372S. Mempunyai beberapa keunggulan dibanding modem sejenisnya. Ya selain memilik fitur QR Scan—yang dapat mengkoneksikan antar perangkat hanya dengan melakukan scanner QR Qode—mifi yang satu ini juga dapat digunakan untuk power bank! Ya kurang apa coba? Kemampuannya cukup tangguh bukan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *